Jumat, 20 Mei 2022

Selain Infrastruktur, Musrenbang Cikarang Timur Kawal Aspirasi Pelaku UMKM

PEMERINTAHAN   Feb 10, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 231 Kali


id4191_Compress_20220210_062609_9975.jpg
Camat Cikarang Timur, Ropi bersama Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Cikarang Timur di Gedung Graha Pariwisata, Rabu (9/2/22). Foto : Wulan Maulidda/Newsroom

CIKARANG TIMUR - Musrenbang Kecamatan Cikarang Timur tidak hanya memprioritaskan usulan pembangunan infrastruktur, tapi juga pemberdayaan ekonomi masyarakat seperti para pelaku UMKM.

Hal ini disampaikan Camat Cikarang Timur, Ropi pada Musrenbang tingkat kecamatan, tahun anggaran 2023 yang digelar melalui zoom meeting di Graha Pariwisata, Kelurahan Sertajaya, pada Rabu, (9/02/22).

"Pembedayaan ekonomi pelaku UMKM, menjadi pekerjaan rumah untuk kita dukung bersama, karena UMKM diharapkan menjadi motor penggerak ekonomi di tingkat desa," kata Ropi.

Selain itu, di masa pemulihan ekonomi nasional, para pelaku UMKM diharapkan dapat bangkit kembali dengan dukungan dari pemerintah daerah.

"Para pelaku UMKM harus kita dukung, mereka harus dibantu marketnya, harus dibantu legalitas usahanya agar dapat berkembang lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, banyak usulan yang disampaikan oleh kepala desa maupun tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk prioritas pembangunan Kabupaten Bekasi di tahun 2023. 

"Mudah-mudahan semua usulan masyarakat Cikarang Timur menjadi usulan skala prioritas yang bisa dipertimbangkan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Nyumarno menyebutkan, selain usulan pembangunan insfrastruktur, yang juga mendesak adalah dukungan kepada para pelaku UMKM di Cikarang Timur. Mereka perlu dibantu, seperti dalam pembuatan legalitas usaha, ijin industri rumah tangga dan label halal dari MUI.

"Mudah mudahan saya beserta pak camat, atas aspirasi yang disampaikan melalui Musrembang hari ini, dapat merealisasikannya, dan saya akan terus mendorong dan mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat," tandasnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Produksi Ikan Bandeng Capai 11 Ribu Ton Per Tahun
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Usai Idul Fitri, Satpol PP Gencarkan Penertiban PMKS
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Siswa SMA Digembleng Pengawasan Partisipatif
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Akhmad Marjuki Lantik 163 Pejabat Fungsional Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kampung KB Tunas Bangsa Kertarahayu Ikuti Penjurian Tahap II Tingkat Provinsi Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik