Minggu, 02 Oktober 2022

Satpol PP Roadshow Sosialisasikan SIM Linmas

UMUM   Sep 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 91 Kali


id5700_WhatsApp Image 2022-09-20 at 20.28.06.jpeg
SOSIALISASI SIM LINMAS : Satpol PP Kabupaten Bekasi tengah mensosialisasikan aplikasi SIM Linmas kepada seluruh anggota Linmas di Kecamatan Setu. FOTO: ISTIMEWA

SETU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi roadshow mensosialisasikan Sistem Informasi Manajemen Perlindungan Masyarakat (SIM Linmas) ke-23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi, Deni Mulyadi mengatakan, secara bertahap mensosialisasi SIM Linmas kepada seluruh personel Linmas baik di desa maupun di kelurahan.

"Jadi tujuannya untuk memfasilitasi seluruh anggota Linmas di Kabupaten Bekasi supaya terdata keanggotaannya dan mempermudah sistem pelaporan melalui aplikasi dari Kemendagri," ucap Deni, Selasa (20/09/2022).

Deni menjelaskan, pelaporan kegiatan Linmas dengan disosialisasikannya aplikasi SIM Linmas menjawab tantangan zaman dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, karena aplikasi tersebut mampu merekap kegiatan Linmas secara autentik.

"Linmas mempunyai peran dalam mendukung penyelenggaraan salah satu urusan pemerintahan wajib pelayanan dasar di daerah, yaitu urusan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat sebagaimana amanat peraturan perundang-undangan," katanya.

Dirinya menyebutkan, hingga saat ini Satpol PP Kabupaten Bekasi sudah roadshow ke delapan kecamatan dan masih akan terus berlanjut hingga seluruh  desa dan kelurahan di 23 Kecamatan.

"Sebelumnya sudah kita laksanakan sosialisasi ini di Kecamatan Cikarang Selatan, Kecamatan Cibarusah, Kecamatan Cikarang Barat, Kecamatan Cikarang Timur, Kecamatan Cikarang Pusat, Kecamatan Cikarang Utara, Kecamatan Cibitung, dan teranyar di Kecamatan Setu seterusnya hingga 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi tersosialisasikan," terangnya.(*)

REPORTER: NURACHMAN AKBAR

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Ketua Forum UMKM Pebayuran Apresiasi Pelatihan Digital
UMUM   Sep 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskop UKM Bersama Apindo Berikan Pelatihan untuk Pelaku UKM
UMUM   Sep 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sudah 82 Pendaftar, Peminat Calon Panwascam Cukup Antusias
UMUM   Sep 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dispar Dampingi PT Cikarang Listrindo Salurkan CSR untuk Desa Kertarahayu
UMUM   Sep 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Minta HIPMI Bisa Bersinergi dengan Pemerintah Daerah
UMUM   Sep 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik