Rabu, 19 Juni 2024

Pj Bupati Bekasi : Satpol PP Berperan Penting dalam Penegakan Perda

PEMERINTAHAN   Mar 10, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 786 Kali


id6825_Compress_20230310_182105_5411.jpg


BANDUNG - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, sebagai garda terdepan, keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memiliki peran penting dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan menjalankan tugas dan fungsi pemerintah. 

Begitu pun dengan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Dani mendorong Satlinmas untuk membantu pemerintah dalam aksi pencegahan dan penanggulangan bencana di beberapa wilayah.

Hal ini diungkapnya saat menghadiri Peringatan HUT Satpol PP ke-73, dan Satlinmas ke-61 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, di Dome Bale Rame Gedong Budaya, Soreang, Bandung, pada Jumat (10/3). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. 

“Tanpa ada penegakan tentu Perda kita tidak akan berjalan. Saya juga ingin mendorong Satlinmas dalam aksi penanggulangan bencana karena di Bekasi ini rawan bencana,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta segenap jajaran Satpol PP dan Linmas untuk mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat dan menunjukkan esistensinya dalam memberi rasa aman, nyaman dan tertib di wilayahnya masing-masing.

“Dengan usia yang cukup matang ini, Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan peran serta eksistensinya dan kebermanfaatannya untuk masyarakat,” ujarnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan, Satpol PP di wilayah Jawa Barat mempelopori, menjaga dan menindak kebiasaan masyarakat yang kerap melanggar aturan. Oleh karena itu, Satpol PP di Jawa Barat mempunyai program preventif dan humanis.

"Penegakan Perda kepada para pelanggar sangat penting. Perda tegak, tapi masyarakat tidak merasa sakit hati, masyarakat tidak merasa tersinggung," katanya.

Sebagai informasi, Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Bekasi berhasil meraih penghargaan Satpol PP Kabupaten/Kota di Jawa Barat Tahun 2023 kategori Satpol PP Satlinmas Peduli Bumi Cianjur Tahun 2022 yang diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. 

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi. 

 

Berita Lainnya

Tunaikan Ibadah Haji, Dani Ramdan Doakan Kabupaten Bekasi Saat Wukuf di Arafah
PEMERINTAHAN   Jun 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna Serahkan Hewan Qurban di Ponpes At-Taqwa Babelan
PEMERINTAHAN   Jun 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Edukasi Cegah Stunting, Camat Serang Baru Apresiasi Program Kampus Bakti dari Universitas Paramadina
PEMERINTAHAN   Jun 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik