Kamis, 06 Oktober 2022

Pj Bupati Bekasi Antarkan Langsung 300 Siswa Magang ke PT. Mitsubishi Motor

PEMERINTAHAN   Aug 16, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 351 Kali


id5484_Compress_20220816_132444_4986.jpg
ANTARKAN LANGSUNG SISWA MAGANG : Oj Bupati Bekasi Dani Ramdan, secara simbolis menyerahkan 300 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengikuti program pemagangan di PT. Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI), Kawasan Greenland Internasional Industrial Center (GIIC) Kota Deltamas, Desa Pasiranji, Cikarang Pusat, Selasa (16/8/2022). Foto : DANI MOSES/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.

CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, secara simbolis mengantarkan 300 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengikuti program pemagangan di PT. Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI), Kawasan Greenland Internasional Industrial Center (GIIC) Kota Deltamas, Desa Pasiranji, Cikarang Pusat, Selasa (16/8/2022).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, kegiatan pemagangan siswa tersebut merupakan bagian dari program kerja Tim Koordinasi Penanggulangan Pengangguran Kabupaten Bekasi.

Program tersebut sebagai upaya pemerintah daerah untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Saya harap, program magang ini bisa dijadikan modal untuk menambah ilmu dan pengetahuan dan menambah wawasan guna menciptakan SDM yang yang berkualitas," ujarnya.

Program pemagangan tersebut, kata Dani, sudah berjalan sejak tahun 2017, dan sekarang jumlahnya semakin meningkat.

"Mudah-mudahan ini bisa berkelanjutan, sebagai salah satu proses kedepan, untuk merekrut para pencari tenaga kerja lokal agar bisa masuk di industri," ungkapnya.

Dani juga memberikan apresiasi kepada PT MMKI yang konsisten dari tahun ke tahun, untuk terus menambah peserta pemagangan.

"Tentu kami berharap bahwa kegiatan ini terus berlanjut dan terus di tingkatkan, dan problem penyerapan tenaga kerja di kita ini adalah gap (kesenjangan) kompetensi, yang di butuhkan oleh industri dengan tenaga kerja yang kita miliki," ungkapnya.

Maka menurutnya, jawaban dari kesenjangan kompetensi itu adalah pemagangan. Meski Kabupaten Bekasi mempunyai Balai Latihan Kerja (BLK) dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK). Namun program pemagangan dinilai lebih efektif karena dilaksanakan oleh industri, karena mereka lebih tahu kompetensi pegawai seperti apa yang dibutuhkan.

"Mereka akan dilatih selama enam bulan, sehingga sebagian besar peserta pemagangan ini sudah akan masuk, karena kompetensinya, sudah sesuai dengan kebutuhan perusahaan," terangnya.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berpesan kepada 300 peserta siswa pemagangan yang diserahkan kepada PT MMKI, agar punya motivasi yang kuat untuk memiliki kompetensi yang sesuai, dan terus meningkatkan kualitas pribadi.

Penyerahan siswa magang kepada PT. MMKI, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qudrotuloh, Kepala Dinas ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi dan dinas terkait lainnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

BPBD Perkuat Sinergi dengan FPRB dan Destana dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Optimistis Kabupaten Bekasi Hattrick Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Laporan Kinerja Pj Bupati Bekasi ke Mendagri Dinilai Baik dan Memadai
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siaga Bencana, Pemkab Bekasi Optimalkan Peran Destana dan FPRB
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau ASN Beli Produk dari Toko Daring Bebeli
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik