Selasa, 07 Desember 2021

Muspika Cabangbungin Gelar Razia Vaksinasi di Perbatasan Bekasi-Karawang

COVID - 19   Sep 29, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.087 Kali


84IMG_20210929_191944.jpg


CABANGBUNGIN – Muspika Cabangbungin melakukan razia vaksinasi Covid-19 kepada pengendara roda dua dan roda empat, di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang (Batu Jaya) tepatnya di Jalan Baru Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, Rabu (29/09/21) pagi.

Camat Cabangbungin, Asep Bukhori mengatakan razia vaksinasi Covid-19 ini dilakukan untuk menyisir masyarakat yang datang ke daerah Cabangbungin dan yang menuju ke arah Karawang.

"Hari ini kami melakukan penyisiran dan penyetopan kendaraan yang melintas di perbatasan Batu Jaya- Cabangbungin, untuk mengecek warga yang belum di vaksin. Jika terdapat ada warga yang belum di vaksin, kami akan melakukan vaksinasi di tempat yang sudah disediakan,” kata Bukhori.

Selain penyetopan pengendara roda dua dan roda empat yang belum di vaksin, pihaknya bersama dengan Kapolsek Cabangbungin menyisir warung-warung yang ada di kanan kiri jalan untuk memastikan pemilik warung sudah divaksin.

"Kami juga melakukan penyuluhan pentingnya vaksinasi lewat program subuh keliling agar masyarakat mau mengikuti vaksinasi," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menggelar sosialisasi di sekolah-sekolah dan perkampungan melalui woro-woro, untuk menyadarkan masyarakat agar berperilaku hidup sehat dan mendukung program pencegahan Covid-19 melalui vaksinasi.

Sementara itu Kapolsek Cabangbungin AKP Robiin mengatakan, razia vaksinasi untuk para pengendara sudah berjalan dua hari. Ia menilai kegiatan tersebut cukup efektif dan akan terus dilakukan sampai dengan akhir September ini.

"Kami menjaring sehari di lokasi ini sebanyak 250 warga yang sudah kami vaksin," tandasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar dengan kesadarannya sendiri melakukan vaksinasi karena hal itu untuk kesehatan dirinya, keluarga dan lingkungannya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor.    : Yus Ismail

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

97 Persen Warga Desa Muarabakti Sudah Divaksin Covid-19
COVID - 19   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Hadiri Peresmian Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat
COVID - 19   Dec 5, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ridwan Kamil Dampingi Wapres Resmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat
COVID - 19   Dec 4, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UPDATE Covid-19 dan Vaksinasi Kabupaten Bekasi, 2 Desember 2021
COVID - 19   Dec 2, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Imbau Masyarakat Perketat Prokes dan Tidak Berkerumun
COVID - 19   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik