Minggu, 09 November 2025

Lewat Pengajian Rutin, Pj Sekda Tegaskan ASN Berikan Public of Service Cepat Tanpa Mempersulit

PEMERINTAHAN   Oct 10, 2025  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 213 Kali


id12316_IMG-20251010-WA0005.jpg
PENGAJIAN : Penggajian Rutin Jumat Pegawai Pemerintah Kabupaten Bekasi, jumat 10 Oktrober 20205 di Masjid agung Komplek pemkab bekasi. Foto : Andy Imanudin

CIKARANG PUSAT - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengajak seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menanamkan semangat ibadah dalam segala aspek terutama dalam memberikan pelayanan publik dengan prinsip cepat dan tanpa mempersulit.

Hal ini disampaikan Ida Farida dalam sambutannya saat menghadiri pengajian rutin yang digelar di Masjid Agung Nurul Hikmah, Kompleks Pemda Bekasi, Cikarang Pusat, pada Jumat, (10/10/2025).

Ida Farida dalam sambutannya mengapresiasi pegawai yang secara konsisten mengikuti kegiatan pengajian rutin yang digelar selama dua seminggu sekali tersebut. Meski hanya membaca beberapa ayat Al-Quran, jelasnya, terpenting dapat memahami makna dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengapresiasi seluruh rekan-rekan yang mengikuti pengajian rutin ini. Tidak apa-apa walau hanya beberapa ayat, tapi yang paling penting kita bisa paham makna dan artinya,” jelas Ida Farida.

Pj Sekda menambahkan kegiatan pengajian rutin bukan hanya sekedar rutinitas. Melainkan menjadi sarana Majelis Ilmu untuk memperkuat iman, memperdalam wawasan agama, serta melatih kepemimpinan dan kemampuan berbicara.

“Saya sampaikan kepada rekan-rekan semua yang hadir disini, ada beberapa hikmah yang bisa kita petik. Pertama kita bisa belajar leadership, berbicara, dan belajar memahami Ayat-Ayat Al-Quran, jadi bukan hanya sekedar pengajian dan mendengar saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan ini, Ida juga menegaskan dalam memberikan public of service (pelayanan publik), seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi diminta untuk memberikan pelayanan terbaik dengan prinsip cepat, mudah, dan tanpa mempersulit masyarakat.

“Kalau memang pelayanan bisa cepat, maka dipercepat dan jangan dipersulit. Jangan ditambah embel-embel yang membuat sulit, sehingga menimbulkan kekecewaan dari masyarakat. Jadi saya berpesan kepada seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan Pemda Bekasi, berikan layanan yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Reporter : Refki Maulana

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pj Sekda : Tak Hanya Urusan Administratif, RT RW Berperan Bangun Solidaritas Sosial dan Harmoni Warga
PEMERINTAHAN   Nov 8, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sambut Hari Pahlawan, Pemkab Bekasi Ajak Masyarakat Teladani Semangat Perjuangan KH. Noer Alie
PEMERINTAHAN   Nov 8, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Botram Disambut Antusias, Wabup Bekasi: Pelayanan Publik Kini Lebih Responsif dan Solutif
PEMERINTAHAN   Nov 8, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Matangkan Persiapan MTQH ke-57 Tahun 2025
PEMERINTAHAN   Nov 6, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Wabup Bekasi : TMMD Bukti Nyata Sinergi TNI dan Pemerintah Daerah
PEMERINTAHAN   Nov 6, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik