Sabtu, 29 Januari 2022

Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi Luncurkan Lampion dan CC

PEMERINTAHAN   Dec 29, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.103 Kali


id3932_WhatsApp Image 2021-12-29 at 15.56.10 ok.jpeg
POTONG PITA: Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Holik Qodratullah didampingi Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi, beserta jajaran Forkopimda simbolis memotong pita sebagai tanda peresmian Lampion dan Ruang Command Center di Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi, pada Rabu (29/12/21). FOTO: NURACHMAN AKBAR/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG SELATAN – Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi menggagas inovasi pelayanan berbasis online dengan meluncurkan program layanan mandiri pintar online (Lampion) dan Ruang Command Center, di Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi, pada Rabu (29/12/21).

Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata mengatakan, hadirnya inovasi pelayanan berbasis online tersebut untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan kepengurusan surat ataupun sertifikat tanpa harus secara fisik datang ke pelayanan Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi.

“Layanan mandiri pintar online atau Lampion ini hadir bertujuan untuk memodifikasi pelayanan yang semula dilakukan secara manual dengan datang ke kantor. Kini masyarakat dapat mengakses pelayanan secara online tanpa harus datang ke kantor,” ucapnya.

Dia menjelaskan kebutuhan akan tingginya permintaan pelayanan kepengurusan tanah dan sertifikat seperti Roya, SKPT, peralihan hak, dan lainya menjadi alasan digagasnya Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi membuka pelayanan berbasis online. Hal itu menjadi solusi sebagai pelayanan tepat guna yang dapat mempercepat proses pelayanan di Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi.

“Inovasi Lampion ini bisa menjadi role model tentunya bagi kantor ATR/BPN di daerah lain karena Lampion ini baru hanya ada di Kabupaten Bekasi saja di seluruh Indonesia. Ruang Command Center juga tentu dapat memaksimalkan kinerja Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah mengapresiasi inovasi pelayanan berbasis online yang dilakukan oleh Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi dengan membuat aplikasi online untuk melayani masyarakat yang dapat memberikan efek yang positif bagi masyarakat dengan menghadirkan mutu pelayanan yang baik dan cepat.

“Iya saya pikir ditengah masyarakat Kabupaten Bekasi yang begitu padat dan majemuk serta banyak sekali yang terkait dengan pertanahan. Sehinngga dengan keluarnya pelayanan berbasis online seperti Lampion ini, kita selangkah lebih maju dari daerah lainnya,” terang Politisi Partai Gerindra ini. (*)

 

PENULIS: NURACHMAN AKBAR

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Hadiri Muskab KORPRI Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Jan 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Sukatani Mulai Inventarisir Usulan Musrenbang Desa
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Bekasi Hadiri Muswil XI Pemuda Pancasila Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPN Kabupaten Bekasi Gelar Penyuluhan PTSL di Desa Karanganyar
PEMERINTAHAN   Jan 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemerintah Kecamatan Cibarusah Dukung Desa Terapkan Digitalisasi Pengelolaan Keuangan
PEMERINTAHAN   Jan 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik