Rabu, 02 Juli 2025

Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi Luncurkan Lampion dan CC

PEMERINTAHAN   Dec 29, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.625 Kali


id3932_WhatsApp Image 2021-12-29 at 15.56.10 ok.jpeg
POTONG PITA: Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Holik Qodratullah didampingi Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi, beserta jajaran Forkopimda simbolis memotong pita sebagai tanda peresmian Lampion dan Ruang Command Center di Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi, pada Rabu (29/12/21). FOTO: NURACHMAN AKBAR/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG SELATAN – Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi menggagas inovasi pelayanan berbasis online dengan meluncurkan program layanan mandiri pintar online (Lampion) dan Ruang Command Center, di Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi, pada Rabu (29/12/21).

Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata mengatakan, hadirnya inovasi pelayanan berbasis online tersebut untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan kepengurusan surat ataupun sertifikat tanpa harus secara fisik datang ke pelayanan Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi.

“Layanan mandiri pintar online atau Lampion ini hadir bertujuan untuk memodifikasi pelayanan yang semula dilakukan secara manual dengan datang ke kantor. Kini masyarakat dapat mengakses pelayanan secara online tanpa harus datang ke kantor,” ucapnya.

Dia menjelaskan kebutuhan akan tingginya permintaan pelayanan kepengurusan tanah dan sertifikat seperti Roya, SKPT, peralihan hak, dan lainya menjadi alasan digagasnya Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi membuka pelayanan berbasis online. Hal itu menjadi solusi sebagai pelayanan tepat guna yang dapat mempercepat proses pelayanan di Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi.

“Inovasi Lampion ini bisa menjadi role model tentunya bagi kantor ATR/BPN di daerah lain karena Lampion ini baru hanya ada di Kabupaten Bekasi saja di seluruh Indonesia. Ruang Command Center juga tentu dapat memaksimalkan kinerja Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah mengapresiasi inovasi pelayanan berbasis online yang dilakukan oleh Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi dengan membuat aplikasi online untuk melayani masyarakat yang dapat memberikan efek yang positif bagi masyarakat dengan menghadirkan mutu pelayanan yang baik dan cepat.

“Iya saya pikir ditengah masyarakat Kabupaten Bekasi yang begitu padat dan majemuk serta banyak sekali yang terkait dengan pertanahan. Sehinngga dengan keluarnya pelayanan berbasis online seperti Lampion ini, kita selangkah lebih maju dari daerah lainnya,” terang Politisi Partai Gerindra ini. (*)

 

PENULIS: NURACHMAN AKBAR

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Satukan Talenta Muda dan Industri, Pemkab Bekasi Sambut Baik "Career Connect 2025"
PEMERINTAHAN   Jul 1, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bangga Jadi Tuan Rumah Jambore Pramuka Jawa Barat, Wabup Bekasi ; Momentum Cetak Generasi Unggul
PEMERINTAHAN   Jul 1, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DLH Kabupaten Bekasi Targetkan Bentuk Bank Sampah Baru di 322 RW
PEMERINTAHAN   Jul 1, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Resmi Diperpanjang hingga 30 September
PEMERINTAHAN   Jun 28, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
HANI 2025 : Wabup Asep Ajak Generasi Muda Bekasi Bangun Masa Depan dan Jauhi Narkoba
PEMERINTAHAN   Jun 28, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik