Rabu, 10 Agustus 2022

Disnaker : Perusahaan Otomotif Masuk Sekolah Tingkatkan Keterampilan Siswa

PENDIDIKAN   Aug 3, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 192 Kali


id5342_WhatsApp Image 2022-08-03 at 20.17.10.jpeg
KERJASAMA: Peresmian kerjasama pengembangan teknik kendaraan ringan otomotif antara PT Suzuki Citra Asri Buana dengan SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat pada Rabu (03/08/2022). FOTO: FUAD FAUZI/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KABUPATEN BEKASI.

CIKARANG PUSAT – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabuapten Bekasi mengapresiasi peresmian kerjasama pengembangan teknik kendaraan ringan otomotif antara PT Suzuki Citra Asri Buana dengan SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat pada Rabu (03/08/2022).

Plt Kabid Pelatihan Kerja pada Disnaker Kabupaten Bekasi, Zulkarnain, kerjasama ini dapat meningkatkan skil dan kemampuan para pelajar di SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat. Sehingga mempermudah para siswa kedepannya meraih peluang pekerjaan.

“Dengan adanya kerjasama ini, bisa meningkatkan skil dan kempuan para siswa, jadi ketika mereka lulus sudah punya skill untuk bekerja. Secara langsung mengurangi angka pengangguran kedepannya di Kabupaten Bekasi,” ujar Zulkarnain.

Senada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3 yang membawahi Kota dan Kabupaten Bekasi, Asep Sudarsono juga menyambut baik kerjasama antara PT Suzuki Citra Asri Buana dengan SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat. Dengan kerjasama ini akan membentuk keterampilan para siswa, sehingga dibutuhkan baik di dunia industry dan usaha.

“Ya harapan saya para siswa dapat membuka bengkel dan kedepan mereka bisa menjadi pengusaha-pengusaha di bidang otomotif,” katanya. tak hanya itu, Asep juga meminta perusahaan otomotif yang ada di Kabupaten Bekasi dapat membangun kerjasama yang sama dengan SMK lainnya di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dewantara 2 Cikarang Pusat, Malik Abdul Azis mengatakan, Kerjasama antara Suzuki dengan SMK Dewantara 2 meruapakan yang pertama kali. Kerjasama ini juga akan membuka langsung bengkel mobil dilingkungan sekolah dan bisa menerima jasa perbaikan mobil dari luar.

“harapannya dengna adanya ini dapat meningkatkan kualitas lulusan kita, mereka memiliki pengalan langsung saat bekerja dan mengetahui dunia lapangan kerja seperti apa,” tandasnya. (*)

REPORTER: FUAD FAUZI

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Ria Sabaria Dani Ramdan : Ibu adalah Madrasah Pertama bagi Anak-anaknya
PENDIDIKAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kadisdik Buka Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Kebekasian
PENDIDIKAN   Aug 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi Matangkan Persiapan Rekor Muri Bendera Semafor
PENDIDIKAN   Aug 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum UMKM Kenalkan Batik Bekasi Khas Cibarusah
PENDIDIKAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPPKB Gelar Pembinaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja
PENDIDIKAN   Aug 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik