Sabtu, 27 November 2021

Dinsos Kabupaten Bekasi bersama Bulog Salurkan 3,2 Ton Beras di Sukawangi

COVID - 19   Jul 26, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 925 Kali


87IMG_20210726_071940.jpg


SUKAWANGI – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi bersama Bulog menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial (Kemensos) ke masyarakat di Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi yang terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 3,2 ton beras disalurkan ke 320 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang ada di desa tersebut. 

"Kami berharap agar penyaluran ini secapatnya ke masyarakat dan kami sudah minta arahan ke bupati dan sekda, berapa persen setiap harinya harus disalurkan,” ujar Kadinsos Kabupaten Bekasi, Endin Wahyudin setelah acara penyerahan BSB di Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi pada Minggu (25/07/21).

Dinsos juga berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Sukakerta yang tengah mengalami dampak dari pandemi Covid-19. Apalagi, katanya, luasnya area pesawahan di Desa Sukawangi sebagian besar dimiliki pihak luar. 

"Apa yang diberikan pemerintah dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab di kondisi saat ini semuanya membutuhkan. Desa Sukakerta itu area pesawahan luas tetapi yang punya sawahnya itu orang luar. Jadi pemberian bansos harus tepat sasaran,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Cabang Bulog Karawang, Yanto Murdianto menjelaskan, pihaknya telah merancang penyaluran bantuan beras bersama PT. Pos Indonesia yang menjadi kurir bantuan tersebut. 

"Kami sudah merancang jadwal salur dengan PT Pos, nanti penyaluran itu akan disesuaikan dengan stok yang ada di bulog, masalahnya berasa ini harus di kemas dulu menjadi 10 kilogram. Jadi kami proses dulu dari 50 kg menjadi kemasan 10 Kg. jadi jadwal salurnya itu sampai ke KPM dan itu akan disesuaikan dengan bantuan PT Pos,” jelasnya. 

Yanto mengungkapkan untuk jumlah total beras yang akan disalurkan ke Kabupaten Bekasi yaitu 116 ribu ton dengan jumlah tonase beras mencapai 1.100 ton. Bantuan tersebut akan diberikan ke masing-masing kecamatan dan kelurahan yang telah memiliki data penerima, baik dari Kelompok Penerima Manfaat (KPM) atau Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai penerima BST.

"Kami target sampai 15 Agustus penyaluran bantuan beras ini selesai di Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor     : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Vaksinasi Desa Sukadami Capai 95 Persen
COVID - 19   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Amankan PTM, Pemkab Bekasi Gelar Tes Acak Covid-19 di Sekolah
COVID - 19   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Aturan Masuk Tempat Wisata dan Mal Saat PPKM Level 3 Nataru 2022
COVID - 19   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Penerapan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru
COVID - 19   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Covid-19 Mereda, Puskesmas Cikarang Utara Tetap Siaga
COVID - 19   Nov 18, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik