Rabu, 10 Agustus 2022

Camat Cibarusah Apresiasi Musdesus Sirnajati

PEMERINTAHAN   Dec 29, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 919 Kali


id3929_WhatsApp Image 2021-12-29 at 10.40.09.jpeg
MUSDESUS: Camat Cibarusah, Kurnaefi saat mengahdiri Musdesus bantuan langsung tunai (BLT) Tahun 2022 Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah, di Vila Malati Singasari Jonggol, Bogor pada Selasa (28/12/2021). FOTO: SONI SUGANDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIBARUSAH - Camat Cibarusah Muhamad Kurnaefi, mengapresiasi kegiatan Musdesus penentuan BLT Tahun 2022, yang diadakan oleh Badan BPD dan Pemdes Sirnajati, yang dilaksanakan di Vila Malati Singasari Jonggol, Bogor pada Selasa (28/12/2021).

“Musdesaus BLT adalah tahapan yang harus ditempuh karena kegiatan ini dalam rangka penyampaian atau penyaluran dana desa untuk BLT. Nantinya akan ditetapkan siapa yang berhak menerima BLT tersebut,”ujar Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaefi sa,at di temui di ruangan kerjanya, Rabu (29/12/2021).

Dikatakannya lewat Musdesus tersebut penerima dan mekanisme penyaluran BLT harus sesuai dengan ketentuan dan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan yang berlaku.

"Saya mohon dan berharap kepada warga penerima BLT, untuk memanfaatkan bantuan tersebut, karena bantuan BLT itu tidak akan selamanya ada," harapnya.

Dia juga  menyampaikan, untuk di Kecamatan Cibarusah yang pertama melaksanakan Musdesus BLT, Tahun 2022 baru Desa Sirnajati dan akan menjadi persyaratan ploting atau perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2022.

"Insya Alloh, saya dan pendamping akan berkoordinasi agar desa yang lain pun segera melakukan Musdesus BLT Tahun 2022," imbuhnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Sirnajati, Cecep mengatakan penentuan PKM BLT DD Tahun 2022 Desa Sirnajati ini harus benar-benar sesuai dengan persyaratannya agar tepat sasaran. Jangan sampai orang yang kaya mendapat bantuan.

"Saya ingatkan kepada RT dan RW agar terus berkoordinasi baik dengan pemdes maupun dengan BPD saat menyeleksi warga penerima BLT DD, hingga penerimanya benar-benar memenuhi syarat," terangnya. (*)

REPORTER: SONI SUGANDA

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dorong Kader PKK Aktif dalam Pengentasan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Segera Berikan Tablet Tambah Darah bagi 124 Ribu Remaja Putri
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik