Sabtu, 26 November 2022

Asda II Setda Kabupaten Bekasi, Abdur Rofiq : 

Aplikasi BEBELI akan Dicanangkan Pj Bupati Bekasi pada HUT Kabupaten Bekasi 15 Agustus

EKONOMI   Aug 2, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 660 Kali


id5330_Compress_20220802_222127_7037.jpg
Asda II Setda Kabupaten Bekasi, Abdur Rofiq saat menyampaikan sambutan di acara Sosialisasi Pelayanan Perizinan Berusaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui sistem Online Single Submission (OSS) berbasis risiko yang digelar di Primebiz Hotel, Cikarang Selatan, pada Selasa, (02/08/2022).

CIKARANG SELATAN - Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asda II) Setda Kabupaten Bekasi, Abdur Rofiq mengatakan, potensi Kabupaten Bekasi yang memiliki ribuan pabrik dan 11 kawasan industri, memerlukan kemudahan perizinan untuk meningkatkan perekonomian.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bekasi tentunya mendukung penuh segala inisiasi yang memberikan dampak positif serta memberikan kemudahan bagi masyarakat selaku pengguna pelayanan online OSS," kata Abdur Rofiq di acara Sosialisasi Pelayanan Perizinan Berusaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui sistem Online Single Submission (OSS) berbasis risiko yang digelar di Primebiz Hotel, Cikarang Selatan, pada Selasa, (02/08/2022).

Pemkab Bekasi, kata dia, akan terus mendorong upaya pemulihan ekonomi di sektor ekonomi kreatif kepada para pelaku usaha, seperti program yang tengah dicanangkan pada aplikasi Bebeli, yang dapat mempertemukan pelaku usaha kecil dengan pemerintah dalam menjual produk usaha, dan produk kreatif.

"Aplikasi Bebeli ini nanti akan dicanangkan oleh Pak Bupati pada 15 Agustus 2022 saat Hari Jadi Kabupaten Bekasi, saat ini sudah ada 240 pelaku UMKM yang sudah mendaftar di program Bebeli ini," kata Abdur Rofiq.

Rofiq mengimbau kepada para pelaku UMKM khususnya warga Kabupaten Bekasi, untuk mendaftarkan diri di aplikasi Bebeli, bisa dengan online, atau datang langsung saat launchingnya dilaksanakan agar produknya dapat terjual.

Selain itu, kata Rofiq, sebagai dukungan terhadap pelaku UMKM, para pegawai Pemkab Bekasi sudah memakai batik khas Bekasi hasil pengrajin UMKM Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah setiap hari jumat pegawai Pemerintah Kabupaten Bekasi yang 15.000 orang sudah memakai batik Bekasi. Begitu juga hotel yang ada di Kabupaten Bekasi diwajibkan menjual produk UMKM lokal," tandasnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Bantu Budidaya Ikan Lele di Desa Satriajaya
EKONOMI   Nov 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Baru Cikarang, Kamis 17 November 2022
EKONOMI   Nov 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadapi Resesi Ekonomi, Apindo Dorong Kolaborasi antara UKM dan Industri
EKONOMI   Nov 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Hadiri Penghargaan Koperasi Makin Berani Award 2022
EKONOMI   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
MTQ Ke-54 Membawa Berkah Bagi Pelaku UMKM
EKONOMI   Nov 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik