Sabtu, 29 Januari 2022

Anggota Komisi VI DPR Daeng Muhammad : BUMN Sebagai Lokomotif Ekonomi Nasional

SUARA DEWAN   Dec 16, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 780 Kali


id3879_Compress_20211217_174044_4287.jpg
Anggota Komisi VI DPR RI Daeng Muhammad

KEDUNGWARINGIN - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mempunyai peran yang sangat strategis dan memiliki kemampuan sebagai lokomotif ekonomi nasional dalam mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI Daeng Muhammad di acara Sosialisasi BUMN Sebagai Lokomotif Ekonomi Nasional, yang digelar di Desa Karangmekar Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi, pada Kamis (16/12/21).

"BUMN sejatinya merupakan motor penggerak yang luar biasa dahsyat, yang memiliki kekuatan sepertiga ekonomi nasional," kata legislator Senayan asal Kabupaten Bekasi itu 

Selain itu BUMN juga mempunyai infrastruktur yang lengkap dan tak tertandingi di berbagai bidang, yang menjangkau jaringan mancanegara hingga ke pelosok-pelosok daerah dan pulau-pulau terluar.

Daeng menyebutkan, BUMN mempunyai tugas yang cukup berat dalam mendukung program pemulihan ekonomi pasca pandemi. Tetapi bagi perusahaan negara juga bukan sesuatu yang mustahil dalam mengatasi kebuntuan.

"Menteri BUMN mempunyai tugas dalam mengintegrasikan dan mengkoordinasikan kebijakan strategis dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi dan transformasi ekonomi nasional," terangnya.

Lebih lanjut, anggota DPR dari Fraksi PAN itu mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan sebagai edukasi masyarakat mengenai program BUMN dalam memimpin pemulihan ekonomi nasional.

"Sosialisasi BUMN ini untuk menumbuhkan kembali kepercayaan para pelaku bisnis dan ekonomi, bahwa pemerintah serius dalam pemulihan ekonomi. Menghidupkan kembali roda ekonomi sampai ke daerah-daerah terpencil," jelasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai wujud nyata sinergi dan kolaborasi BUMN sebagai kepanjangan tangan pemerintah dengan berbagai lembaga, baik pemerintah pusat, daerah dan swasta. (**)

 

Berita Lainnya

Anggota Komisi IV DPRD Hendra Cipta Dinata Kunjungi Gedung Tripartit Cikarang Timur
SUARA DEWAN   Jan 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Kunjungi Kantor Kecamatan Cikarang Pusat
SUARA DEWAN   Jan 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Penanganan Tanggul Citarum, BN Holik Qodratullah : Pemkab Bekasi Sudah Berupaya Maksimal
SUARA DEWAN   Jan 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Anggota DPRD Jabar Syahrir : Perlu Ada Regulasi Stabilkan Harga Sembako
SUARA DEWAN   Jan 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dewan Provinsi Jabar Dorong OPM Minyak Goreng Digelar Lebih dari Sekali
SUARA DEWAN   Jan 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik