Selasa, 07 Desember 2021

Anggota DPRD H Bodin Ajak Masyarakat Awasi Kegiatan Pembangunan di Kabupaten Bekasi

SUARA DEWAN   Oct 25, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.693 Kali


79IMG_20211025_091700.jpg


SERANG BARU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Daerah Pemilihan Satu (Dapil I) H. Bodin melaksanakan 

Reses masa persidangan Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Serba Guna Cilangkara Kecamatan Serang Baru, pada Sabtu (23/10/2021).

Menurut Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra ini, reses tersebut sebagai kegiatan dewan kabupaten untuk menampung aspirasi masyarakat dan sekaligus silaturahmi. 

"Tentunya pada kesempatan yang baik ini, masyarakat di Dapil I khususnya agar lebih peka dengan kegiatan pembangunan yang digelar oleh Pemkab Bekasi," ujarnya.

Dirinya berpesan jika pembangunan apa pun yang sedang dilaksanakan, agar dipantau dan diawasi oleh semua elemen masyarakat, karena anggaran dari APBD adalah uang masyarakat yang harus dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Ia pun berharap, khususnya di Dapil I dan di Kecamatan Serang Baru, agar jalan Kabupaten Bekasi yang dekat dengan kawasan supaya terkoneksi. 

Pada reses tersebut, ada aspirasi masyarakat yang mengusulkan jalan antara Desa Sukaragam dan Sirnajaya tepatnya Jalan Warung Belut sampai Pasar Cibenda, agar dilakukan pelebaran. Selain warga juga menyampaikan aspirasi jalan alternatif dari Desa Cilangkara sampai Perum Megaregency Desa Sukasari dengan panjang 1,5 km dan lebar 4 meter.

"Insya Allah jalan dari Desa Cilangkara sampai Perum Megaregency ini bisa segera rampung. Saya mohon dukungannya baik dari pemerintahan desa, kecamatan dan masyarakat," ucapnya.

Bodin menuturkan, jalan tersebut sedang dalam pengerjaan sepanjang 1 kilometer, baik pemasangan turap maupun dengan cut and fill untuk pembukaan dan pengolahan lahan awal untuk pembangunan jalan.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Serang Baru, Cece yang mewakili pemerintah kecamatan, mengatakan, reses ini sebagai media untuk menyampaikan aspirasi dan saling mengenal, baik dengan dewan maupun masyarakat.

"Dari pemerintahan kecamatan, kami sampaikan satu aspirasi dari masyarakat yakni jalan dari Warung Belut Desa Sukaragam sampai Pasar Cibenda Desa Sirnajaya, untuk pelebaran jalannya, karena jalan tersebut sebagai jalan alternatif menuju Pemda dan kawasan industri yang sampai saat ini belum terealisasi," kata Cece.

Reporter : Soni Suganda

Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

Anggota DPRD Jabar Bersama ARC Tanam Pohon di Kali Piket
SUARA DEWAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Alokasikan Anggaran Rp100 Miliar untuk Penanganan Covid-19
SUARA DEWAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPRD Sahkan APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2022 Rp6,39 Triliun
SUARA DEWAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPRD Dorong Pemkab Bekasi Bangun Gedung Sendiri untuk MPP
SUARA DEWAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ketua DPRD Apresiasi Atlet Kabupaten Bekasi Peraih Medali PON Papua
SUARA DEWAN   Nov 20, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik