Senin, 27 Mei 2024

TP-PKK Kabupaten Bekasi Gelar Lomba Kader PKK Tahun 2023

PEMERINTAHAN   Mar 8, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 961 Kali


id6808_Compress_20230308_163609_9719.jpg


CIKARANG PUSAT - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bekasi menggelar lomba Kader PKK Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2023, yang berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, pada Rabu (8/3). 

Lomba yang diikuti oleh seluruh perwakilan kader TP-PKK Kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi itu mengusung tema Penerapan Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) dalam Upaya Pencegahan Stunting Melalui Pemenuhan Gizi Seimbang dengan Mengkonsumsi Produk Lokal. 

Ketua Bidang III TP-PKK Kabupaten Bekasi, Wulur Hartanti Dedy Supriyadi yang juga menjadi juri dalam perlombaan tersebut berharap agar para kader PKK yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini bisa menjadi kader yang tangguh untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi yang lebih baik lagi.

“Semoga dengan lomba ini para kader bisa semakin tangguh, dan juara dari perlombaan ini nantinya saya harap bisa meraih prestasi saat mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kelembagaan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Tri Handayani menyampaikan, tujuan lomba ini untuk membangun kreativitas para kader PKK kecamatan agar bisa berinovasi di tengah masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Dirinya menjelaskan, yang menjadi kriteria penilaian dalam perlombaan ini adalah bagaimana para kader PKK bisa berperan aktif di masyarakat, terlebih dalam mengatasi permasalahan stunting.

“Ada beberapa program kegiatan di PKK, seperti PAAREDI, penurunan stunting dan peningkatan pengolahan pangan, dan lomba ini memadukan semuanya,” jelasnya.

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi. 

 

Berita Lainnya

Pelantikan 561 PPS, Dani Ramdan Tekankan Profesionalitas Kerja dan Jaga Marwah Pilkada 2024
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Kesejahteraan Petani dan UMKM, Dani Ramdan Sambut Antusias Acara Pasar Pasisian Leuweung
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bey Macmudin Serahkan SK Perpanjangan Pj Bupati Bekasi kepada Dani Ramdan
PEMERINTAHAN   May 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Stunting, Dani Ramdan : Optimalkan Peran Serta Pentahelix di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Stunting, Puskesmas Pebayuran Siapkan Inovasi Unggulan Sambel Lada
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik