Senin, 23 Mei 2022

Stok Ikan Bandeng Jadi Perhatian Khusus Disperindag

EKONOMI   Apr 29, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 134 Kali


id4676_WhatsApp Image 2022-04-29 at 12.48.01.jpeg
KABID PENGENDALIAN BAPOKTING, DISPERINDAG KABUPATEN BEKASI, HELMI YENTI.

CIKARANG PUSAT – Stok ketersediaan ikan bandeng dipasaran untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat menjelang lebaran tahun ini diwaspadai. Pasalnya, Bandeng menjadi konsumsi yang banyak dimintai masyarakat Kabupaten Bekasi dibanding daging dan sejenisnya.

Kabid Pengendalian Barang Pokok dan Penting (Bapokting) Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Helmi Yenti, bandeng menjadi menu favorit warga Bekasi menjelang lebaran. Biasanya, warga Bekasi lebih memburu bandeng dibanding daging untuk menu yang disajikan di hari raya nanti.

“Ya orang Bekasi biasanya lebih senang mengkonsumsi ikan bandeng, kalau orang luar lebih senang daging. Nah yang dikhawatirkan ketersediaan ikan bandeng di pasaran menjelang lebaran ini, biasanya banyak diminati,” ujarnya kepada bekasikab.go.id, Jumat (29/04/2022).

Apalagi, harga ikan bandeng juga lebih ekonomis dibanding harga daging. Saat ini, harga ikan bandeng di pasaran dikisaran Rp 25 Ribu per kilo. Tidak menutup kemungkinan, menjelang H-3 lebaran harganya akan melonjak drastis.

“Ya kalau ikannya langka dipasaran bisa jadi harganya akan melonjak naik seiring permintaan masyarakat yang begitu tinggi,” katanya.

Makanya, Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi terus memantau harga ikan bandeng di pasaran.

Adapun terkait perkembangan harga daging, Helmi Yenti mengakui saat ini ada kenaikan dengan harga yang normal menjelang lebaran. Selain itu juga, dipastikan ketersediaan stok daging dipasaran cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan konsumsi daging di lebaran ini.

“Untuk kenaikan harga daging masih normal mengikuti kebiasaan menjelang lebaran, stoknya pun cukup ya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya. Selain itu juga kebutuhan seperti telur dan lainnya juga terpantau masih dalam keadaan normal dan stok yang cukup. (*)

REPORTER: FUAD FAUZI

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Katar Tambun Selatan Siap Jadi Pelopor Penggerak Ekonomi Pasca Pandemi
EKONOMI   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Banyak Relaksasi, Forum UMKM Kecamatan Cibarusah Diharapkan Jadi Motor Kebangkitan Ekonomi
EKONOMI   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Objek Wisata Danau Tambelang Mulai Menarik Perhatian Wisatawan
EKONOMI   May 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Ikan Bandeng Jadi Perhatian Khusus Disperindag
EKONOMI   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
MenKop UKM Teten Masduki Buka Bazar Mudik Lebaran 2022 di Rest Area 39A
EKONOMI   Apr 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik