Minggu, 04 Desember 2022

Sekda Minta Perangkat Daerah Lahirkan Inovasi Berdaya Saing Nasional

PEMERINTAHAN   Jun 12, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.016 Kali


id4956_Compress_20220614_075249_9695.jpg
Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi

BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, meminta Perangkat Daerah untuk dapat melahirkan berbagai inovasi yang berdaya saing nasional. Ia menyampaikan hal tersebut saat menghadiri peluncuran Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) Tahun 2022. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, yang bertempat di Aula Gedung Sate Bandung, Jum'at (10/6). 

"Jadi Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk meningkatkan dan mendorong terus inovasi daerah. Semoga Kabupaten Bekasi bisa berinovasi lebih banyak lagi, khususnya bagi masing-masing perangkat daerah," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Sekda menuturkan bahwa melalui inovasi, diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan - permasalahan di Kabupaten Bekasi.

"Kita akan mencoba atau mendesain, serta memberikan suatu kebijakan bahwa setiap perangkat daerah di masing-masing perangkat daerah harus bisa berinovasi. Tentunya, ini juga bisa menjadi barometer atau tolak ukur dalam indikator kinerja individu. Dengan semangat dan keinginan kita yang kuat mudah-mudahan kita bisa menjadi juara inovasi tingkat Jawa Barat," ucapnya. 

Sementara itu, Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan, sebagai bentuk akselerasi dari visi misi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yaitu “Jabar juara lahir batin - inovasi, kolaborasi, dan digitalisasi”. Kegiatan tersebut diharapkan, dapat mendorong masyarakat untuk melakukan kesuksesan.

“Kalau pemerintah melayani masyarakat tidak mengadakan inovasi, kami khawatir pemerintah nanti akan ditinggalkan oleh masyarakat. Karena pihak swasta hari ini sudah mampu memberikan jasa kepada masyarakat. Seperti saya sampaikan tadi adalah tentang jasa pengiriman barang jasa, pegadaian, jasa keuangan dan yang lainnya. Maka inovasi mutlak ini dibutuhkan lebih baik untuk melayani masyarakat,” ungkapnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, Komisi 1 DPRD Jawa Barat Bedi Budiman, Bupati, Walikota, Sekda Se Jawa Barat, serta Direktur BUMN, BUMD dan lembaga vertikal di Jawa Barat. (Prokopim Pemkab Bekasi). 

 

Berita Lainnya

Raih PNBP Tertinggi, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Diganjar Penghargaan dari Kementerian
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik