Sabtu, 02 Juli 2022

Peringati Hari Donor Darah Sedunia

PSNC bersama PMI Kabupaten Bekasi Gelar Donor Darah

SOSIAL   Jun 14, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.919 Kali


id4959_Compress_20220614_191717_7961.jpg


CIKARANG UTARA – President Special Needs Center (PSNC) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan donor darah, yang berlangsung di President Special Needs Center, Jl. Ki Hajar Dewantara No.7, Simpangan, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (14/06/2022).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang diperingati setiap 14 Juni, dengan mengusung tema I’ve Donated My Blood.

Koordinator Teacher President Special Needs Center, Pipit Lestari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu menambah ketersediaan kantong darah di PMI, yang pada saat pandemi Covid-19 banyak rumah sakit yang kekurangan kantong darah.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari Presidents Special Needs Center. Namun untuk kegiatan donor darah, baru pertama dilakukan. 

"Melalui kegiatan ini kami juga ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) juga bisa membantu dalam kegiatan donor darah ini, walau pun membantunya hanya dalam bentuk registrasi atau pendaftaran,” kata Pipit.

Pipit menambahkan, banyak masyarakat yang antusias untuk mengikuti kegiatan donor darah ini, mengingat pihaknya menyediakan kuota sebanyak 50 pendonor.

“Alhamdullilah kegiatan donor darah ini diluar ekspektasi kita, mengingat pendonor yang mendaftar secara online sebanyak 105, dan untuk yang mendaftarkan dirinya secara langsung juga banyak, jadi kalau digabungkan sebanyak 120 yang mendaftar,” tambahnya.

Selain itu dirinya juga berharap kegiatan donor darah ini bisa menjadi agenda tahunan di Presidents Special Needs Center, agar anak-anak yang berkebutuhan khusus bisa sadar bahwa darah sangat bermanfaat bagi manusia.

Sementara itu di tempat yang sama Teknisi PMI Kabupaten Bekasi, Dewi Widiyawati mengatakan, dari kegiatan tersebut, pihaknya sudah mendapatkan sebanyak 60 kantung darah dari target sebanyak 80 kantung darah.

“Ada sekitar 22 pendonor yang kita tolak, karena beberapa hal contohnya seperti HB nya tinggi, tensi rendah dan bahkan ada juga yang kurang istirahat. Tapi Alhamdullilah untuk saat ini stok darah di PMI masih aman,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, karena memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh dan masyarakat yang membutuhkan.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Dinsos Berikan Pembinaan Kewirausahaan untuk MPM Tahap II
SOSIAL   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kepala Desa Wanajaya Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Jamie Attaqwa
SOSIAL   Jun 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinsos Giatkan Program Pelatihan dan Kolaborasi dengan Industri
SOSIAL   Jun 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PSNC bersama PMI Kabupaten Bekasi Gelar Donor Darah
SOSIAL   Jun 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Aksi Kapolsek Cibarusah Angkut Material Bangunan untuk Mushola Tuai Pujian dari Masyarakat
SOSIAL   Jun 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik