Kamis, 30 Maret 2023

Polda Metro Jaya Siapkan Rest Area untuk Pemotor di Kedungwaringin

UMUM   Apr 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 294 Kali


id4667_IMG_9260.jpg
TINJAU POSKO MUDIK PEMOTOR: Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo didampingi Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Argadija Putra meninjau posko pelayanan rest area khusus pemudik yang berdiri di Jalan Raya Rengas Bandung KM 60, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/04/2022). Foto: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

KEDUNGWARINGIN – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengecek kesiapan rest area atau tempat beristirahat di Jalan Raya Rengas Bandung KM 60, Kecamatan Kedungwaringin untuk pemudik yang menggunakan moda angkutan sepeda motor yang melintas di Jalan Pantura.

“Rest area ini, khusus untuk pelayanan untuk masyarakat yang mudik dengan sepeda motor saja,” ujarnya, usai melakukan pengecekan kesiapan rest area, pada Kamis (28/04/2022).

Dikatakanya keberadaan pemudik dengan sepeda motor menjadi perhatian khusus Polda Metro Jaya. Posko Pelayanan Rest Area Khusus Sepeda Motor, akan melayani masyarakat yang ingin mudik. Sehingga dapat beristirahat sejenak agar dapat menempuh perjalanan dengan selamat sampai kampung halamannya.

“Saya sudah melakukan pengecekan, ada MCK dan tempat istirahat lumayan nyaman untuk premotor yang butuh istirahat,” tanbahnya.

Ia menambahkan, selain melakukan peninjauan Rest Area Pemudik Bermotor, ia juga memantau kesiapan skema ganjil genap dan one way. Adapun penerapannya dilaksanakan pada Pukul 17.00 WIB, pembersihan kendaraan dari arah Semarang, menuju arah Jakarta dilakukan.

“Sebelum one way, dari jam 3 sudah mulai ada pembersihan dari arah Semarang menuju arah Jakarta. Sehingga dalam waktu 2 jam nanti dipastikan dari Km 47 sampai Km 414 sudah free dari kendaraan arah timur, sehingga Kendaran untuk one way bisa diberlakukan,” bebernya.

Dari berita sebelumnya, Sambodo menyampaikan hasil survey, dimana jumlah pemudik dari Jabodetabek sebanyak 4, 2 Juta orang menggunakan kendaraan pribadi, dan 2,8 juta orang menggunakan sepeda motor. (*)

PENULIS: DANI MOSES

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Jambore PKK Tingkat Kabupaten Bekasi, Bangun Kerjasama untuk Tingkatkan Kinerja
UMUM   Mar 17, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Antisipasi Inflasi Jelang Ramadan, Pj Bupati Bekasi Hadiri High Level Meeting TPID Jabar
UMUM   Mar 16, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Selaraskan Program Kerja, Ria Dani Ramdan Ikuti Rakorda TP-PKK Se-Jabar Tahun 2023
UMUM   Mar 15, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
HUT Ke-21 Kecamatan Tambun Utara Dimeriahkan Pameran UMKM dan Makan Ikan Bersama Pelajar
UMUM   Mar 11, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemerintah Kecamatan Tambun Utara Sinergi dengan Unsur Terkait Tangani Warga Terdampak Banjir
UMUM   Feb 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik