Rabu, 25 Mei 2022

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Menerima Audiensi Pengurus DPD KNPI Hasil Musda Ke-XIV

PEMERINTAHAN   Apr 1, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 478 Kali


id4486_Compress_20220402_212654_4611.jpg
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi periode 2022-2025, yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, pada Jumat (01/04/22).

CIKARANG PUSAT - Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi periode 2022-2025, yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, pada Jumat (01/04/22).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Akhmad Marjuki menyampaikan, akan mendukung organisasi manapun yang berniat untuk mengabdi dan memajukan Kabupaten Bekasi.

"Tidak hanya KNPI, saya akan mensupport siapapun yang ingin memberikan pengabdian dan memajukan Kabupaten Bekasi agar lebih baik lagi ke depannya," kata Marjuki.

Plt Bupati Bekasi juga meminta kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Bekasi yang baru, hasil Musda Ke-XIV KNPI di Hotel Enso, Cikarang Barat, pada 3 Maret lalu itu, untuk lebih mandiri dan inovatif dalam menjalankan program kepemudaan di Kabupaten Bekasi.

"Saya berharap KNPI lebih mandiri, kreatif dan inovatif dalam memajukan organisasi dan tidak hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah daerah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi yang baru, Hasbullah Andilusi mengatakan, audiensi itu bertujuan untuk meminta saran dan pendapat dari Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, sebelum dilakukan pelantikan pengurus yang dijadwalkan tanggal 13 April 2022 mendatang.

"Ya, saran dan masukan dari Pak Bupati ini kami nilai penting sebelum dilakukan pelantikan pengurus baru yang rencananya tanggal 13 April nanti di Gedung Wibawa Mukti," kata Hasbullah.

Hasbullah berharap, dengan terbentuknya kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Bekasi yang baru, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya para pemuda di Kabupaten Bekasi. 

"Kami juga berharap, Bupati Bekasi mengutamakan para pemuda Kabupaten Bekasi baik dalam pengembangan ekonomi, sosial maupun budaya," ujarnya.

Hasbullah meminta pemerintah daerah membuat program yang berpihak kepada para pemuda di Kabupaten Bekasi, seperti dalam pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM.

"Dengan adanya program kepemudaan yang baik, maka mindset pemuda Kabupaten Bekasi, tidak hanya berpikir menjadi karyawan di kawasan industri, tapi bisa mengembangkan usaha sendiri, sehingga bisa ikut menciptakan lapangan kerja," tambahnya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada Plt Bupati Bekasi agar memberikan kesempatan kepada para pemuda Kabupaten Bekasi yang saat ini mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengembangkan karir agar dapat memberikan kontribusi yang lebih luas kepada masyarakat.

Selain melakukan audiensi kepada Plt Bupati Bekasi, pengurus DPD KNPI Kabupaten Bekasi yang baru juga menjadwalkan akan melakukan audiensi kepada jajaran Forkopimda lain, seperti Ketua DPRD, Kapolres, Dandim dan Kajari Kabupaten Bekasi.

Editor : Yus Ismail

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik