Senin, 05 Desember 2022

Plt. Bupati Akhmad Marjuki Buka Ekspose LKIP Kabupaten Bekasi Tahun 2021

PEMERINTAHAN   Apr 1, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 446 Kali


id4480_IMG_20220401_035558.jpg
Foto Prokopim Pemkab Bekasi

CIKARANG UTARA - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, membuka kegiatan Ekspose Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Kabupaten Bekasi. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Kabupaten Bekasi, bertempat di Hotel Java Palace, Cikarang Utara, Kamis (31/3).

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati menjelaskan bahwa dalam ekspose LKIP membahas perencanaan kinerja dan capaian kinerja 14 Indikator Kinerja Utama (IKU) Tahun 2021 yang terdiri dari beberapa indeks.

Indikator tersebut diantaranya, indeks kepuasan masyarakat terhadap palayanan publik, peringkat LPPD tingkat Provinsi dan Nasional, indeks profesionalisme ASN, pertumbuhan pendapatan asli daerah, opini BPK, tingkat pengangguran terbuka, indeks pembangunan gender, predikat kabupaten/kota layak anak, presentase peningkatan kunjungan wisatawan, presentase pertumbuhan UMKM baru, presentase pertumbuhan wirausaha IKM baru, indeks pendidikan, usia harapan hidup dan indeks kualitas lingkungan hidup.

"Semoga semua dapat memahami dan lebih mengetahui tindak lanjut perbaikan dan akselerasi percepatan capaian pembangunan daerah ke depannya," jelasnya.

Selain itu, Ia juga menekankan kepada kepala perangkat daerah terhadap Indikator Kinerja Utama (IKU) yang belum tercapai targetnya ditahun 2021, agar melakukan penajaman kembali terhadap program dan kegiatan yang dialokasikan dalam capaian IKU, yang alokasi anggarannya diprioritaskan pada perubahan APBD tahun 2022.

"Apabila terjadi refocusing anggaran, saya minta agar tidak dilakukan refocusing terhadap program dan kegiatan yang mendukung pencapaian kinerja 14 indikator, serta optimalkan tugas tim anggaran dalam mengawal pencapaian 14 indikator kinerja utama," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi, Iis Sandrayanti mengatakan, tujuan dilaksanakan ekspose LKIP tahun 2021 untuk menjelaskan dan mendeskripsikan perencanaan dan capaian kinerja 14 Indikator Kinerja Utama (IKU), serta meningkatkan kualitas LKIP tahun 2021.

"Saya harap semua dapat memahami dan menindaklanjuti akselarasi capaian kinerja kedepannya yang dapat diwujudkan dalam bentuk penyajian laporan yang benar dan akuntabel," ujarnya. (Prokopim Pemkab Bekasi).

Berita Lainnya

Balitbangda Gelar Innovation and Technology Expo 2022
PEMERINTAHAN   Dec 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat, Pemkab Bekasi Dorong Kelurahan Sertajaya Juara Ditingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Dec 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Kendalikan Inflasi Tetap Stabil
PEMERINTAHAN   Dec 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnaker Kabupaten Bekasi Gelar Pameran Bursa Kerja Virtual 2022
PEMERINTAHAN   Dec 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Hari AIDS Sedunia, KPA Kabupaten Bekasi Edukasi Warga di Taman Sehati
PEMERINTAHAN   Dec 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik