Jumat, 20 Mei 2022

Plt Bupati Akhmad Marjuki Beri Bantuan Kursi Roda dan Bagikan Sembako

SOSIAL   Nov 22, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.288 Kali


id3714_IMG_20211123_053031.jpg
BANTUAN KURSI RODA - Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki memberikan bantuan kursi roda kepada warga penyandang disabilitas dan membagikan puluhan paket sembako kepada yatim dan jompo di Desa Jayamulya Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin, (22/11/2021).

SERANG BARU - Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki memberikan bantuan kursi roda kepada seorang warga disabilitas di Kampung Cikarang Rt 02/01 Desa Jayamulya Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin, (22/11/2021). 

Pada kunjungan tersebut, Akhmad Marjuki juga menyerahkan bantuan 50 paket sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, kepada anak yatim dan orang tua jompo.

"Walaupun bantuan ini tidak seberapa, semoga bermanfaat, dan kedepan saya juga mohon kalau ada info warga yang memang membutuhkan bantuan, sepanjang pemerintah daerah masih bisa membantu Insya Allah kami siap," ujarnya.

Akhmad Marjuki mengajak seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat yang mampu, agar memberikan kepedulian dan berbagi kepada sesama, khususnya kepada warga yang membutuhkan.

"Kami berpesan kepada pemerintah Kecamatan Serang Baru dan Desa Jayamulya dan seluruh masyarakat, teruslah berbuat baik untuk sesama, untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan," ucapnya. 

Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki juga mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) yang telah memfasilitasi kunjungannya ke kediaman warga disabilitas bernama Nana Sutisna yang menderita cacat lumpuh sejak lahir.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin, berharap apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, sehingga kedepan diharapkan program sosial tersebut bisa terus berlanjut.

Kepala Desa Jayamulya, Asep Gunawan mengatakan, sebelumnya, Nana Sutisna sebagai penyandang disabilitas dan keluarganya sudah terdaftar mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial.

"Kegiatan ini tentunya, bentuk perhatian pemerintah terhadap warganya, mudah-mudahan untuk kedepannya, pemerintah daerah terus melakukan dan lebih sering lagi turun langsung ke bawah sehingga bisa langsung melihat warga yang benar-benar membutuhkan bantuan, " pungkasnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan Non Tunai Kepada Anak yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19
SOSIAL   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinsos Berikan Pembinaan Menjahit dan Bantuan Mesin Jahit
SOSIAL   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Momen Ramadan, Karang Taruna Desa Jayalaksana Santuni 184 Yatim
SOSIAL   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pokdarwis Karang Kitri Santuni 50 Warga Lansia di Desa Karangmulya
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komunitas Pendaki Gunung Beri Santunan untuk 55 Yatim dan Dhuafa
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik