Kamis, 06 Oktober 2022

Pj Bupati Dani Ramdan Lantik Pengurus TP PKK Kabupaten Bekasi Masa Bakti 2022-2024

HUKUM   Aug 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 278 Kali


id5541_1661223965282-01.jpeg
LANTIK: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan melantik pengurus tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi masa bhakti 2022-2024, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (23/08/2022). Foto: WULAN MAULIDDA/ NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT - Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan melantik pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi Masa Bakti 2022-2024 di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi pada Selasa, (23/08/2022).

Dani Ramdan menyampaikan TP PKK Kabupaten Bekasi yang memiliki kader hingga ke tingkat desa, agar fokus pembinaan keluarga khususnya keharmonisan dalam berumah tangga serta membangun kesadaran mengenai pentingnya memiliki keluarga yang harmonis.

"Sekarang memang ada tantangan, saya tadi arahkan selain program-program nasional, fokus pada pembinaan hubungan yang harmoni dalam keluarga ya, terutama hubungan antara suami-istri juga orang tua dan anak," ujarnya.

Dikatakannya jejaring PKK yang menyentuh hingga ke dasawisma (sepuluh keluarga memiliki satu kader PKK) menurutnya sangat signifikan dalam penyebarluasan informasi dan program Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Dan yang paling terasa kan kemarin Covid-19 itu kita kalau tidak ada kader Dasawisma PKK repot sekali untuk meredam, menurunkan angka Covid, kita juga punya aparat RTdan RW, tetapi belum cukup tenaganya dan ibu-ibu ini lebih militan ya kalau diberi tugas, tanggung jawabnya lebih besar," ungkapnya.

Dani berpesan agar PKK Kabupaten Bekasi selalu memegang tagline Makin Berani dengan harapan dapat dengan tulus bekerja dan berorientasi untuk peduli melayani orang lain, khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Bekerja dan melayani itu orientasinya untuk orang lain. Kalau kita menyandang tagline ini berarti fokus kita orang lain. Makin Berani adalah bagaimana dan apa yang kita berikan kepada orang lain, bisa masyarakat atau sesama pengurus," tandasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan mengatakan, sebagai organisasi yang tumbuh dari bawah dengan dasar partisipasi masyarakat ini, memiliki misi ke arah terwujudnya keluarga sehat cerdas, berdaya, beriman dan bertakwa menuju Indonesia maju di Tahun 2024.

Ria mengharapkan dengan dilantiknya pengurus tingkat Kabupaten Bekasi mendapatkan dukungan seluruh lapisan masyarakat, terlebih Pemerintah Kabupaten Bekasi sebagai mitra kerja yang selevel dengan kepengurusannya dalam hal mendukung segala program kerja yang dilakukan TP PKK Kabupaten Bekasi.

"Khususnya Pemkab Bekasi ya, Pak Pj Bupati, Pak Sekda dan juga kepala-kepala OPD. Alhamdulillah dari DPMD sudah banyak mendukung dalam berbagai kegiatan. Dan di HKG kemarin kita sudah melakukan komitmen bersama diantaranya ada bapak Kepala Dinas KUKM, Kadinkes, DPMD, Dinas Pendidikan sudah berkomitmen bersama mudah-mudahan ke depan di kepengurusan baru bisa lebih mendukung kegiatan-kegiatan PKK," jelasnya. (*)

 REPORTER: FAJAR CQA

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

PT Odira Energy Persada Serahkan Tanah ke PT BBWM
HUKUM   Sep 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Dani Ramdan Lantik Pengurus TP PKK Kabupaten Bekasi Masa Bakti 2022-2024
HUKUM   Aug 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Launching Rumah Restorative Justice di Kantor Desa Sukamahi
HUKUM   Jun 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Dani Ramdan Apresiasi Rumah Keadilan Restoratif Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi
HUKUM   Jun 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Musnahkan Barang Bukti 339 Perkara Tahun 2021
HUKUM   Mar 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik