Rabu, 01 Desember 2021

Pj Bupati Bekasi Dukung BPN Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

PEMERINTAHAN   Sep 24, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.324 Kali


53IMG_20210924_143652.jpg


CIKARANG SELATAN - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendukung Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi dalam hal pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal itu disampaikan Dani Ramdan saat bersama Forkopimda menghadiri upacara Hari Agraria dan Tata Ruang ke-61 Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2021, di Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Jl. Daha Lippo Cikarang, pada Jumat (24/09/21) pagi.

"Pencanangan zona integritas bebas korupsi menunjukkan komitmen yang kuat dari jajaran BPN Kabupaten Bekasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan profesional," ucapnya.

Dani menjelaskan kondisi saat ini Kabupaten Bekasi tengah dihadapkan pada tantangan dimana daerah-daerah lain ingin membuka kawasan industri. "Sehingga jika Kabupaten Bekasi tidak memberikan pelayanan yang lebih baik dan profesional, maka tidak menutup kemungkinan para investor akan berpindah," katanya.

Adapun keterkaitan dengan Undang-Undang Cipta Kerja, Dani Ramdan menyebutkan bahwa ini adalah momentum agar dapat menjalankannya dengan konsisten agar pelayanan perizinan dapat lebih cepat, transparan dan mudah.

Kepala BPN Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata mengaku siap membawa Kabupaten Bekasi menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan melakukan terobosan dalam hal percepatan pelayanan.

"Bentuk Komitmen kami adalah mewujudkan secara nyata pelayanan yang semakin mudah, cepat, terpercaya, sehingga kini BPN Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik," kata Hiskia.

Dirinya menyebutkan bahwa banyak hal yang dibenahi sejak dirinya menjabat, diantaranya Roya yang pelayanannya hanya membutuhkan waktu 71 menit dan percepatan pelayanan lainnya.

"Kami juga berkomitmen terhadap indek kemudahan berbisnis atau Ease of Doing Business (EoDB) agar benar-benar dirasakan masyarakat. Pengusaha kami sarankan untuk datang langsung ke kantor BPN tanpa melalui calo sebagai keseriusan menuju wilayah bersih melayani dan bebas korupsi," tandasnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor.    : Yus Ismail

Berita Lainnya

Plt Bupati Bekasi Mengambil Sumpah/Janji 464 PNS di Lingkungan Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi P4GN
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Rapat Paripurna Penetapan APBD Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Terima Penghargaan GP2SP dari Kementerian Kesehatan
PEMERINTAHAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik