Sabtu, 22 Juni 2024

Pj Bupati Bekasi : Bantuan Perlinsos Segera Disalurkan

UMUM   Dec 1, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 723 Kali


id6306_Compress_20221203_081227_7708.jpg


CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, memastikan bantuan perlindungan sosial (Perlinsos) masyarakat dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) akan segera disalurkan paling lambat pada minggu kedua Desember 2022 mendatang. 

Hal itu dikatakannya usai memimpin Rapat Pimpinan Evaluasi Laporan dan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bekasi Tahun 2022.

"Bantuan ini akan diterima oleh masyarakat yang masuk dalam kriteria, paling telat minggu kedua Desember," kata Pj. Bupati Bekasi usai memimpin Rapim Evaluasi Laporan dan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan di Ruang Rapat KH. R. Ma'mun Nawawi, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Rabu (30/11).

Sampai hari ini, ia menjelaskan bahwa bantuan perlindungan sosial tersebut, sebagian telah dibayarkan kepada calon penerima, yaitu pekerja layanan kemasyarakatan seperti marbot masjid dan guru ngaji. 

"Yang sudah dicairkan ada pekerja layanan masyarakat seperti marbot masjid, guru ngaji, dan lainnya sudah menerima," ujarnya.

Sedangkan untuk calon penerima lainnya, Pemkab Bekasi sedang melakukan tahap penyelesaian verifikasi ke beberapa CPCL (Calon Penerima Calon Lokasi), sehingga bantuan yang seharusnya dibayarkan dalam dua tahap ini nantinya akan dibayarkan sekaligus. 

"Prosesnya ternyata panjang, terutama pada tahap verifikasi. Ada yang baru tuntas juga, sehingga nantinya yang harusnya diluncurkan tahap pertama bulan September dan Oktober, dan tahap kedua bulan November dan Desember, akan dibayarkan sekaligus 4 bulan," tuturnya.

Bantuan perlindungan sosial ini merupakan salah satu upaya Pemkab Bekasi dalam mengendalikan inflasi, serta bertujuan meringankan beban dan membantu masyarakat imbas kenaikan harga BBM. 

Pemkab Bekasi telah mengalokasikan dana sebesar Rp 18 miliar untuk 11 program perlindungan sosial, sebagai upaya pengendalian inflasi dan dampak kenaikan BBM. 

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi. 

 

Berita Lainnya

Karang Taruna Karya Indah Desa Sukaindah Masa Bakti 2024-2029 Resmi Dilantik
UMUM   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan Pilkada 2024, PPS Kedungwaringin Buka Rekrutmen 40 Pantarlih
UMUM   Jun 14, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KPU Kabupaten Bekasi Buka Rekrutmen 8.180 Pantarlih untuk Pilkada 2024
UMUM   Jun 14, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Pilkada 2024, Camat Cibitung Bahas Kesiapan Bersama Kepala Desa
UMUM   Jun 14, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PPK Sukatani  Petakan TPS dan Data Pemilih Untuk Pilkada Kabupaten Bekasi
UMUM   Jun 12, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik