Sabtu, 27 November 2021

Pj Bupati Bekasi : Vaksinasi Anak Penting untuk Ciptakan Generasi Sehat

COVID - 19   Aug 25, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.536 Kali


49IMG_20210825_220044.jpg


CIKARANG SELATAN - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, vaksinasi bagi pelajar sangat penting dilakukan demi menciptakan generasi Indonesia sehat sehingga para pelajar memiliki antibodi terhadap virus Covid-19.

"Vaksinasi anak khususnya pelajar ini sangat penting dan semua harus turut mengambil peran. Vaksinasi bagi pelajar usia 12 tahun ke atas juga masuk dalam target herd immunity di Kabupaten Bekasi," ucap Dani Ramdan, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di Distrik 1 Meikarta, Jl Orange Country Cikarang Selatan, Rabu (25/08/21).

Pada kegiatan yang dihadiri Ria Dani Ramdan selaku Bunda Forum Anak Kabupaten Bekasi itu, Pj Bupati Bekasi berpesan agar orang tua turut mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 melalui vaksinasi agar semua tahapan berjalan dengan maksimal, mulai dari tenaga kesehatan, masyarakat umum, hingga pelajar.

"Saya melihat animo para pelajar dan juga orang tuanya sangat antusias, dari 200 dosis yang disediakan, 50 diantaranya diberikan kepada pelajar berkebutuhan khusus," katanya.

Dirinya juga mengapresiasi peran dari pihak swasta yang turut serta membantu pemerintah daerah melaksanakan vaksinasi untuk mengejar herd immunity di Kabupaten Bekasi.

Head of Public Relations, Jeffrey Rawis menambahkan, bahwa pihaknya akan terus menciptakan sinergitas mendukung segala upaya pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 termasuk vaksinasi bagi anak.

"Tentunya kita mendukung upaya pemerintah agar herd immunity tercapai, tujuannya sama-sama mengatasi pandemi yang ada," ucap Jeffrey.

Selain melaksanakan vaksinasi bagi pelajar, acara tersebut juga diisi dengan peluncuran Buku Forcisel Sang Pelopor Sang Pelapor dari Forum Anak Kecamatan Cikarang Selatan Wujudkan Kabupaten Bekasi Layak Anak.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Vaksinasi Desa Sukadami Capai 95 Persen
COVID - 19   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Amankan PTM, Pemkab Bekasi Gelar Tes Acak Covid-19 di Sekolah
COVID - 19   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Aturan Masuk Tempat Wisata dan Mal Saat PPKM Level 3 Nataru 2022
COVID - 19   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Penerapan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru
COVID - 19   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Covid-19 Mereda, Puskesmas Cikarang Utara Tetap Siaga
COVID - 19   Nov 18, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik