Jumat, 20 Mei 2022

Pemkab Bekasi Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Badan Litbang SDM Kemenkominfo

UMUM   Apr 9, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.470 Kali


id4532_Compress_20220409_010444_4571.jpg
Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menghadiri dan mendatangani perjanjian kerjasama pemanfaatan BPPTIK antara Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi, di Gedung BPPTIK Kota Jababeka Kecamatan Cikarang Utara, pada Jumat (8/4/2022). DANI MOSES/ Newsroom Diskominfosantik.

CIKARANG UTARA- Pemerintah Kabupaten Bekasi menandatangani kerjasama dengan Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, dalam pemanfaatan Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) di Aula Gedung BPPTIK Kota Jababeka Cikarang, pada Jumat (8/4/22).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Deddy Supriyadi mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalu penyelenggaraan pelatihan uji kompetensi dan profesionalitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kabupaten Bekasi, untuk meningkatkan kualitas dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.

“Ya, tujuannya adalah mengoptimalkan penggunaan dan pemanfaatan gedung serta sarana dan prasarana di BPPTIK Cikarang, sehingga ASN dan masyarakat Kabupaten Bekasi bisa melek digital," terangnya.

Sekda Dedy Supriyadi menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Kominfo atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemkab Bekasi.

“Alhamdulillah, Pemkab Bekasi ditunjuk sebagai tempat data center nasional, ini sebagai suatu penghormatan dan terjalinnya hubungan yang sangat baik, tidak hanya pemerintah tetapi seluruh warga masyarakat," ujarnya.

Dirinya berharap, jalinan kerjasama tersebut bisa terus ditingkatkan, tidak hanya terbatas pada ruang lingkup perjanjian ini saja, tetapi Kemenkominfo RI diharapkan dapat membantu dalam upaya meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Atlet Catur Kabupaten Bekasi Kembali Sumbang Medali Emas
UMUM   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PAUD dan TK Diingatkan Agar Tetap Terapkan Prokes
UMUM   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus Kosgoro 1957
UMUM   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Komitmen Percepatan Penurunan Angka Stunting
UMUM   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP Berkomitmen Berikan Kemudahan Pelayanan Berinvestasi
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik