Selasa, 07 Februari 2023

Pemkab Bekasi Resmi Jadi Pemilik Tunggal PDAM Tirta Bhagasasi

PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 441 Kali


id6340_Compress_20221208_230943_3176.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto menandatangani kesepakatan pengakhiran kerjasama kepemilikan dan pengelolaan PDAM Tirta Bhagasasi di Hotel Nuanza Cikarang Selatan, pada Kamis (08/12/2022).

CIKARANG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi resmi menjadi pemilik tunggal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, menyusul ditandatanganinya pengakhiran kerjasama antara Pemerintah Kabupaten dan Kota Bekasi. 

Kesepakatan pengakhiran kerjasama kepemilikan dan pengelolaan PDAM Tirta Bhagasasi ditandatangani oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto, di Hotel Nuanza Cikarang Selatan, pada Kamis (08/12/2022). 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, dengan kepemilikan tunggal PDAM Tirta Bhagasasi oleh Pemkab Bekasi, maka perubahan status perusahaan bisa dilaksanakan. Termasuk peningkatan kinerja dan layanan kepada para pelanggan. 

"Saya juga meminta kepada jajaran direksi PDAM Tirta Bhagasasi, dibantu oleh pengawas, agar lebih optimal dalam memperluas cakupan dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat," ujarnya. 

Dani menyebutkan, banyak hal positif dari kepemilikan tunggal PDAM Tirta Bhagasasi oleh Pemkab Bekasi. Diantaranya, manajemen akan lebih mandiri dan otonom, sehingga lebih mudah dalam mengambil keputusan. Selain itu PDAM Tirta Bhagasasi akan lebih fokus dalam melayani pelanggan. 

"Kalau sebelumnya kita melayani pelanggan di dua wilayah, maka sekarang akan lebih fokus kepada pelanggan di wilayah Kabupaten Bekasi," terangnya. 

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik