Kamis, 06 Oktober 2022

Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor

PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 399 Kali


id5388_Compress_20220809_212744_4067.jpg
Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi meninjau perbaikan jalan di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor, Senin (09/08/22).

CIBARUSAH – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur di wilayah Kabupaten Bekasi. Salah satunya di wilayah Kecamatan Cibarusah yang menjadi perbatasan antara Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Bogor.

Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi mengatakan, di wilayahnya terdapat beberapa pengerjaan perbaikan jalan dan pembangunan jalan lingkungan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, yang sebelumnya menjadi usulan prioritas pada Musrenbang Kecamatan Cibarusah.

“Iya perbaikan jalan yang sedang dilakukan diantaranya jalan batas Desa Sirnajati Kecamatan Cibarusah menuju perbatasan Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor. Lalu yang sudah selesai dilakukan perbaikan berupa pengaspalan jalan utama Desa Cibarusah Kota menuju perbatasan Kecamatan Jonggol,” ucap Muhamad Kurnaepi, Selasa (09/08/22).

Kurnaepi menjelaskan, selain pengerjaan perbaikan jalan di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Bogor, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga melakukan betonisasi Jalan Cigutul Desa Wibawamulya yang kondisinya memang sudah sangat memerlukan perbaikan.

“Alhamdulillah, saat ini juga Jalan Cigutul di Desa Wibawamulya hingga Cibenda (Kecamatan Serang Baru) sedang dalam perbaikan dan sudah dilakukan betonisasi pada salah satu ruasnya. Ini salah satu akses jalan yang paling strategis karena jalan ini merupakan alternatif menuju ke kawasan industri dan Komplek Pemkab Bekasi yang sering digunakan oleh masyarakat,” katanya.

Perbaikan jalan lainnya yakni ruas jalan pada sisi depan dan samping Desa Ridogalih. Selain itu, Pemkab Bekasi juga melakukan pembangunan jalan lingkungan di wilayah Kecamatan Cibarusah.

“Yang lebih penting lagi adalah pembangunan jalan lingkungan yang dilakukan oleh pemerintah daerah di Kampung Putat Desa Ridogalih, dimana jalan ini akan sangat penting untuk menunjang aktivitas masyarakat di sana,” ujarnya.

Kurnaepi mengajak pemerintah desa dan masyarakat untuk sama-sama memantau perbaikan jalan yang sedang dilakukan, sehingga baik spek maupun kualitasnya sesuai dengan ketentuan.

"Kami juga mengajak masyarakat agar jalan yang sudah diperbaiki, dijaga dan dipelihara supaya tidak cepat rusak dan dapat digunakan dalam waktu lama," harapnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

BPBD Perkuat Sinergi dengan FPRB dan Destana dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Optimistis Kabupaten Bekasi Hattrick Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Laporan Kinerja Pj Bupati Bekasi ke Mendagri Dinilai Baik dan Memadai
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siaga Bencana, Pemkab Bekasi Optimalkan Peran Destana dan FPRB
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau ASN Beli Produk dari Toko Daring Bebeli
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik