Kamis, 18 Agustus 2022

Pemkab Bekasi Perbaiki 5 Titik Kerusakan di Jalan Sukamahi

PEMERINTAHAN   Jul 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 273 Kali


id5257_Compress_20220723_212618_8906.jpg
PERBAIKAN JALAN SUKAMAHI : Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSABMBK) Iwan Ridwan, meninjau langsung perbaikan Jalan Sukamahi, pada Jumat ( 22/07/22). Foto : Prokopim Pemkab Bekasi

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai memperbaiki 5 titik jalan yang mengalami kerusakan di ruas Jalan Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat, yang pengerjaannya ditargetkan rampung pada September tahun 2022. 

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSABMBK) Iwan Ridwan, meninjau langsung perbaikan Jalan Sukamahi tersebut, pada Jumat ( 22/07/22).

“Ya, ada lebih dari 5 titik sepanjang jalan ini yang betonnya pecah sehingga bisa membahayakan para pengendara," kata Dani Ramdan.

Dirinya menjelaskan, perbaikan di ruas jalan Sukamahi dilakukan dengan cara dikeruk secara menyeluruh, membuat jalan baru dan akan ditinggikan serta menggunakan spesifikasi di atas jalan kelas 3A, untuk meminimalisir kerusakan kembali, karena dilalui oleh kendaraan bermuatan besar.

“Ada berbagai tipe pengerjaan, karena struktur awalnya sudah rusak parah jadi dikeruk, dibuat jalan baru. Kalau struktur lama masih kuat jadi kita tinggikan saja. Dan spesifikasi keduanya sama di atas jalan kelas 3A karena kita lihat jalur lalu lintas yang lewat truk-truk besar,” ucapnya.

Dani berharap peningkatan spek pengerjaan pada jalan tersebut dapat memperkuat ketahanan permukaan jalan sehingga tidak cepat rusak kembali. 

“Kita di kelilingi kawasan industri memang agak sulit untuk mengawasi ataupun mencegah truk-truk bermuatan besar lewat. Dan ini menjadi jalan pintas, jalan produksi. Akhirnya kita ambil kebijakan speknya yang ditingkatkan,” tambahnya.

Dani meminta masyarakat dan semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan merawat jalan yang sudah diperbaiki dan membawa kendaraan di ruas jalan sesuai dengan tonasenya, agar infrastruktur di Kabupaten Bekasi tidak cepat rusak. (Prokopim Pemkab Bekasi).

Berita Lainnya

Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Karnaval Kendaraan Hias dan Helaran Kecamatan
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Minta Warga Berperan Dalam Pemulihan Ekonomi
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Bojongmangu Minta Masyarakat Berperan Membangun Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Tamsel Berpesan Jangan Kotori Kemerdekaan dengan Egoisme Golongan
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Dani Ramdan Serahkan SK Remisi Bagi Warga Binaan Lapas Cikarang
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik