Jumat, 20 Mei 2022

Pemkab Bekasi Lakukan Percepatan Vaksinasi untuk Lansia

COVID - 19   Feb 7, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.542 Kali


id4163_Compress_20220207_194326_6577.jpg
Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan konsentrasi vaksinasi untuk masyarakat lanjut usia (lansia). Vaksinasi lansia di Kabupaten Bekasi ditargetkan di atas angka 70 persen. 

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada para kepala daerah, Pemkab Bekasi bersama unsur Forkopimda akan melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Jadi pada intinya kita siap untuk melakukan percepatan vaksinasi bersama Forkopimda, baik itu Polres, Dandim dan Kejari. Terutama dikonsentrasikan untuk lansia di Kabupaten Bekasi yang baru mencapai 38 persen untuk dosis kedua, dan dosis pertama itu 75 persen,” ujar Sekda, Dedy Supriyadi setelah rapat bersama Forkopimda di Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, pada Senin (7/02).

Sekda menegaskan, Pemkab Bekasi bersama Forkopimda dalam satu minggu kedepan akan menyiapkan 46 titik lokasi vaksinasi dengan target per hari sebanyak 100-200 dosis vaksin.

“Mudah-mudahan dalam satu minggu kedepan kita bisa mencapai target 51 ribu yang tervaksin. Pemkab Bekasi nantinya akan dibantu TNI, Polri untuk mengajak para lansia melakukan vaksinasi yang diarahkan ke lokasi yang sudah ditunjuk,” jelasnya. 

Dedi juga mengatakan lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi saat ini lebih besar dibandingkan dengan jumlah kasus Corona pada Bulan Juli 2021. 

"Karena itu kita harus segera lakukan tindakan-tindakan, strategi percepatan vaksinasi maupun pengetatan kembali prokes," ujarnya.

Sekda berharap, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M, terutama selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas. 

“Sekarang ini masyarakat sudah banyak yang mengabaikan (prokes). Karenanya harus diingatkan kembali melalui imbauan dan operasi pengetatan kedisiplinan dalam menggunakan masker,” tandasnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik