Sabtu, 29 Januari 2022

Musrenbang Desa Sindangmulya Ajukan Kembali Usulan yang Belum Terealisasi di Tahun 2022

DESAKU   Jan 12, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 163 Kali


id3990_Compress_20220112_192930_0859.jpg


CIBARUSAH – Pemerintah Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan di aula kantor desa setempat dengan melibatkan seluruh perwakilan RW, pada Selasa (11/01/22).

Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani mengatakan, pada Musrenbangdes untuk tahun anggaran 2023 pihaknya akan mengajukan usulan yang menjadi kesepakatan warga serta tokoh-tokoh masyarakat pada Musrenbangdes tahun lalu yang belum terealisasi.

“Ada usulan-usulan kita yang belum terealisasi, seperti perubahan nama Jalan Raya Cibarusah menjadi Jalan KH Raden Ma'mun Nawawi, dan juga usulan dijadikannya Makam KH Raden Makmun Nawawi sebagai destinasi wisata religi,” ucap Selpia.

Dirinya menambahkan, akan fokus terhadap usulan dari perwakilan RW yang datang dari masyarakat terkait pembangunan strategis yang berkaitan dengan kesejahteraan warga sekitar.

“Kita tetap prioritaskan usulan-usulan yang masuk, diantaranya kebanyakan mengenai jalan lingkungan, pencegahan banjir, hingga normalisasi turap dan lain-lain,” katanya.

Seksi Ekbang Kecamatan Cibarusah, Muhammad Hanafi yang memonitoring Musrenbangdes tersebut mengingatkan bahwa RW harus mengambil sikap yang cerdas dalam menyaring usulan warga sebelum dituangkan dalam Musrenbangdes.

Sebab menurutnya, usulan-usulan tersebut akan menjadi cikal bakal pembangunan di desa terkait sehingga diharapkan usulan yang masuk memiliki dampak dan potensi yang besar dengan kemaslahatan masyarakatnya.

“Usulan dalam Musrenbangdes ini akan menjadi tolok ukur pemerintah dalam merealisasikan pembangunan di desa, maka dari itu saya berharap usulan yang masuk harus berorientasi pada kesejahteraan dan kemaslahatan warganya,” ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemdes Cikarang Kota Programkan 15 Rutilahu di Tahun 2022
DESAKU   Jan 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Karangmukti Gelar Musdesus Validasi BLT Dana Desa
DESAKU   Jan 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Karangmukti Proyeksikan Embung Batu Beureum sebagai Destinasi Wisata
DESAKU   Jan 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemdes Sukadarma Kerahkan Warga Bersihkan Saluran Drainase
DESAKU   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Tamansari Siapkan Regulasi untuk Pertahankan Zona Hijau
DESAKU   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik