Kamis, 18 Agustus 2022

MDTA Bojongmangu Raih Juara Umum Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin)

PENDIDIKAN   Jul 4, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 326 Kali


id5105_Compress_20220704_212212_2943.jpg


BOJONGMANGU - Pelajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Kecamatan Bojongmangu, menyabet Juara Umum di Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) Ke-5 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022, yang digelar di MDTA Ar-Rahman Perum Puri Cikarang Hijau Kecamatan Cikarang Utara, pada Minggu (3/7/2022).

Sekretaris Dewan Pimpinan Anak Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPAC FKDT) Kecamatan Bojongmangu, Suparna mengatakan, tim Bojongmangu mengikuti 13 cabang yang diperlombakan di Pekan Olahraga dan Seni Diniyah.

"Alhamdulillah dari 13 cabang yang di perlombakan, tim Porsadin Bojongmangu meraih juara satu di 5 cabang lomba yang akhirnya menyabet juara umum," kata Suparna, Senin (4/7).

Suparna menjelaskan, lima pelajar dari tim Porsadin Kecamatan Bojongmangu yang meraih juara satu, otomatis akan mewakili Kabupaten Bekasi di ajang Porsadin tingkat Provinsi Jawa Barat. Yang akan digelar di Kabupaten Garut pada 29, 30 dan 31 Juli 2022. 

"Kami berharap masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Bojongmangu mensupport kembali pelajar MDTA yang akan mewakili Kabupaten Bekasi di ajang Porsadin tingkat Provinsi Jabar," tandasnya. 

Sementara itu Camat Bojongmangu Agung Suganda menuturkan, pihak kecamatan selalu mendukung kegiatan positif, seperti Porsadin tingkat Kabupaten Bekasi yang diikuti oleh tim Bojongmangu.

"Semua itu tidak terlepas dari peran guru, kepala sekolah dan pimpinan yayasan, hingga para siswanya menjadi berkualitas, baik di bidang agama maupun olahraga," pungkasnya.

Adapun lima cabang yang meraih Juara I, yakni dari cabang Pidato Bahasa Indonesia Putri, Kaligrafi Putri, Puisi Islami Putri, Bulutangkis Double Putri dan Musabaqoh Qiroatul Kitab (MQK) Putri.  

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

KH. Irfan Mas'ud, Cucu Pahlawan Nasional KH. Noer Ali : Perjuangan Beliau Harus Diteruskan
PENDIDIKAN   Aug 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Pelajar Meriahkan Panggung Utama Pesta Rakyat Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Aug 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Padus Gita Bahana Dikukuhkan, Ini Pesan Dani Ramdan kepada Siswa-siswi Terpilih
PENDIDIKAN   Aug 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Guru Ditantang Melek Teknologi, Disdik Terus Matangkan dengan Menggalang Stekholder
PENDIDIKAN   Aug 12, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
SMPN 1 Babelan Juara I Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Kebekasian
PENDIDIKAN   Aug 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik