Rabu, 18 Mei 2022

Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Kunjungi Kantor Kecamatan Cikarang Pusat

SUARA DEWAN   Jan 26, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 632 Kali


id4100_Compress_20220126_205248_8321.jpg


CIKARANG PUSAT - Komisi II DPRD melakukan kunjungan lapangan ke kantor Kecamatan Cikarang Pusat, dalam rangka meninjau jaringan fiber optic dan pelayanan administrasi kependudukan, pada Rabu (26/1/2022). 

Kunjungan para legislator Kabupaten Bekasi tersebut diterima langsung oleh Camat Cikarang Pusat, Suwarto dan perwakilan dari Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, Iwan Setiawan.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Mustaqim Marjuki mengatakan, hadirnya jaringan fiber optic membantu mempermudah proses pelayanan administrasi kependudukan di kantor kecamatan, seperti pembuatan pelayanan KTP dan Kartu Keluarga (KK).

“Hari ini kami berkunjung ke Kecamatan Cikarang Pusat dalam rangka melihat langsung pelayanan yang ada di sini, sebagaimana kita ketahui Cikarang Pusat merupakan Ibu kota dari Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Mustaqim berharap Pemerintah Kecamatan Cikarang Pusat dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan lebih cepat dan efisien.

“Tak hanya di Cikarang Pusat, tapi di semua wilayah Kabupaten Bekasi, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan menjadi lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Camat Cikarang Pusat, Suwarto mengatakan, kunjungan Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi dalam rangka meninjau kelancaran pelayanan administrasi kepada masyarakat di kantor kecamatan setempat.

"Terkait masalah server pelayanan kependudukan memang sempat ada kendala. Alhamdulillah sekarang sudah berjalan dengan lancar tidak ada lagi gangguan," ujarnya.

Sementara itu perwakilan dari Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Iwan Setiawan mengatakan, jaringan fiber optic memerlukan pemeliharaan dan perawatan dengan baik. Karena fiber optic sangat dibutuhkan untuk komunikasi antara SKPD, khususnya di kecamatan, karena berkaitan dengan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK).

"Fiber Optic adalah bagian penting dari sebuah sistem informasi menuju smart city, fiber optic juga menunjang dari beberapa aplikasi yang membutuhkan sebuah jaringan dengan kecepatan yang tinggi," terangnya.

Dengan adanya kunjungan Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi tersebut, Iwan menjanjikan kinerja Diskominfosantik untuk tahun 2022 lebih baik lagi.

"Ya, kami berharap Diskominfosantik Kabupaten Bekasi dapat menjadi motor penggerak pembangunan daerah. Karena konsep big data itu bagian penting dari pembangunan masyarakat," ucapnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor       : Yus Ismail

Berita Lainnya

Komisi III Dorong Koneksi Pembangunan Jalan Antar Perumahan
SUARA DEWAN   May 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi IV DPRD Tinjau Pelatihan Tenaga Kerja di BLK Tambun Utara
SUARA DEWAN   Mar 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Ramadan, Ketua DPRD Hadiri Silaturahmi PCNU Kabupaten Bekasi
SUARA DEWAN   Mar 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hendra Cipta Terus Mendorong Penyerapan Tenaga Kerja Lokal
SUARA DEWAN   Feb 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pariwisata, BN Holik Dukung Desa Kertarahayu di Zona Hijau
SUARA DEWAN   Feb 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik