Minggu, 04 Desember 2022

Kemenag Pastikan Kondisi Jemaah Haji Kabupaten Bekasi dalam Keadaan Sehat

PEMERINTAHAN   Jun 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.562 Kali


id4973_Compress_20220615_182633_3885.jpg


CIKARANG PUSAT - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi menyampaikan kondisi terkini rombongan pertama calon jemaah haji asal Kabupaten Bekasi yang sudah tiba di tanah suci Arab Saudi. 

Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Bekasi, Nani Mulyani mengatakan, informasi dari Pendamping Haji Daerah (PHD), bahwa 404 calon jemaah haji Kabupaten Bekasi kloter pertama semuanya dalam kondisi sehat.

“Ya, kami selalu komunikasi dan mengabari dengan PHD yang berada di Saudi Arab, dan Alhamdulillah jemaah kita asal Kabupaten Bekasi kondisinya semua dengan keadaan sehat walalfiyat,” kata Nani Mulyani saat di wawancara di Kantor Pelayanan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Bekasi, Rabu (15/6/2022).

Nani menjelaskan, Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kabupaten Bekasi terus memantau dan proaktif mengecek kondisi kesehatan para calon jemaah haji.

“Alhamdulillah dari TKHI Kabupaten Bekasi sangat aktif, bahkan tim kesehatan aktif mendatangi kamar jemaah haji dan menanyakan kondisinya seperti apa? serta selalu menyapa jemaah haji,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi para petugas haji yang mendampingi jemaah haji Kabupaten Bekasi, seperti Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang dibentuk Kemenag Pusat dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Bekasi. 

“Kami terus memantau kondisi jemaah haji, jangan sampai terlalu bersemangat di awal, tapi kemudian yang wajib nantinya terbengkalai,” terangnya.

Selain itu, Nani mengimbau calon jemaah haji kloter berikutnya dari Kabupaten Bekasi agar mempersiapkan diri, baik dari sisi kesehatan maupun administrasi. 

“Yang harus dipersiapakan, mulai dari koper dan adminitrasi seperti pasport, visa, jangan sampai ada kesalahan nama, karena ada beberapa jemaah dari luar Kabupaten Bekasi kemarin di tahan di Bandara Madinah,” katanya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Raih PNBP Tertinggi, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Diganjar Penghargaan dari Kementerian
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik