Rabu, 10 Agustus 2022

Kelurahan Kebalen Siap Ikuti Lomba Kampung Bersih Makin Berani

PEMERINTAHAN   Jul 2, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.185 Kali


id5095_Compress_20220702_212135_5909.jpg
BERSIHKAN SUNGAI : Masyarakat Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan, bergotong-royong membersihkan Kali Kobak Petung, pada November 2021.

BABELAN – Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan telah mempersiapkan diri untuk mengikuti Lomba Kampung Bersih Makin Berani, yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 itu, dijadwalkan akan dilaunching secara resmi pada Minggu, 3 Juli 2022.

Lurah Kebalen, Firman Arif mengatakan, sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari untuk mengikuti lomba tersebut dan sudah menyosialisasikan ke semua RW di wilayahnya.

“Mengenai lomba kampung bersih ini, kemarin sudah saya sampaikan kepada seluruh RW yang ada di Kelurahan Kebalen, yang jumlahnya kurang lebih ada 29 RW,” katanya.

Menurutnya, semua RW di wilayahnya, sangat antusias dengan adanya kegiatan lomba kampung bersih ini, karena besar manfaatnya untuk kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Alhamdulillah dari tingkat RT dan RW, mereka sangat antusias dengan adanya lomba kampung bersih ini, karena manfaatnya juga akan dirasakan oleh seluruh warga," ujarnya.

Firman menambahkan, Kelurahan Kebalen memang sudah punya program kebersihan lingkungan secara rutin, yang dilaksanakan bersama aparatur kelurahan bersama masyarakat.

Selain itu, Kelurahan Kebalen juga bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam program lingkungan hidup sebagai salah satu penilaian.

“Ya, ada di salah satu RW yang sudah kita jadikan Ikon yang kita gencarkan dengan program gerakan tanam bumi (Getap),” ungkapnya.

Firman mengatakan, warga Kelurahan Kebalen sudah berkomitmen dalam menerapkan hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan agar bersih dari sampah.

“Semoga lomba kampung bersih nanti hasil penilaiannya memuaskan, dan bisa menjadi kebanggaan untuk Kelurahan Kebalen," ucapnya.

Dirinya menyebutkan, kegiatan bersih-bersih lingkungan di Kelurahan Kebalen akan terus berlanjut diadakan setiap bulan, dan tidak hanya saat ada lomba saja.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dua Desa Wakili Kecamatan Cibarusah dalam Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Penyusunan Masterplan Smart City, Diskominfosantik Undang Komunitas Lintas Sektor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik