Rabu, 25 Mei 2022

Musrenbang Kecamatan Cikarang Pusat

Kawasan Industri Dorong Percepatan Pembangunan di Kecamatan Cikarang Pusat

PEMERINTAHAN   Feb 7, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 475 Kali


id4165_Compress_20220207_223609_9766.jpg
Plt Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Cucu Sri Hartini bersama Camat Cikarang Pusat Suwarto menghadiri acara Musrenbang tingkat Kecamatan Cikarang Pusat di Kantor Desa Hegarmukti, Senin (07/02/22). Foto : WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT - Pembangunan di Kecamatan Cikarang Pusat yang cukup pesat dari tahun ke tahun, salah satu faktor pendorongnya adalah semakin berkembangnya kawasan industri dan pemukiman perkotaan.

Camat Cikarang Pusat, Suwarto mengatakan, dengan tumbuhnya banyak perusahaan baru yang bergerak di berbagai sektor usaha, dibutuhkan ketersediaan sarana infrastruktur dan sumber daya manusia yang cukup memadai.

"Makanya kami mengusulkan kegiatan-kegiatan yang kiranya dapat diakomodir dalam Rencana Kerja Pemeritah Daerah (RKPD) Kabupaten Bekasi tahun anggaran 2023," kata Suwarto saat menyampaikan sambutan di acara Musrenbang tingkat Kecamatan Cikarang Pusat, di Aula Kantor Desa Hegarmukti, Senin (07/02/22).

Suwarto menambahkan, hasil lengkap usulan Musrenbang tahun 2023 dari masing-masing desa di wilayahnya sebanyak 489 usulan kegiatan yang sudah diinput dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

"Kami atas nama masyarakat Kecamatan Cikarang Pusat berharap agar usulan-usulan tersebut dapat diakomodir dalam RKPD Kabupaten Bekasi tahun anggaran 2023," harapnya.

Suwarto menuturkan, untuk tahun 2022 ini Pemerintah Cikarang Pusat mendapatkan alokasi anggaran pembangunan sebesar Rp 26,3 miliar. Anggaran tersebut untuk pembangunan infrastruktur jalan dan rehabilitasi gedung sekolah.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah mengalokasikan anggaran tahun 2022, baik fisik maupun non fisik. Semoga dapat dirasakan oleh masyarakat, sesuai tujuan pembangunan yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Acara Musrenbang Kecamatan Cikarang Pusat dihadiri oleh Plt Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Cucu Sri Hartini, Tim Monitoring Musrembang, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah dan para kepala desa se-Kecamatan Cikarang Pusat serta para tokoh masyarakat.

Reporter : Soni Suganda

Editor       : Yus Ismail

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik