Sabtu, 03 Desember 2022

LOMBA KAMPUNG BERSIH MAKIN BERANI

Kampung Sempu Wakili Kecamatan Cikarang Pusat di Tingkat Kabupaten

UMUM   Aug 3, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 600 Kali


id5341_WhatsApp Image 2022-08-03 at 14.36.14.jpeg
LOMBA: Pemerintahan Kecamatan Cikarang Pusat dan Desa Cicau, mendampingi tim penilaian lomba Kampung Bersih Makin Berani Tingkat Kabupaten Bekasi, di Kampung Sempu, Gang Katel, RT 02/08 Desa Cicau kecamatan Cikarang Pusat, Rabu, (3/8/2022). FOTO: DANI IBRAHIM/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIKARANG PUSAT – Kampung Sempu,  Gang Katel,  RT 02/08, Desa Cicau bersama Desa Jaya Mukti ditunjuk mewakili Kecamatan Cikarang Pusat, mengikuti lomba Kampung Bersih Makin Berani  tingkat Kabupaten Bekasi.

Kepala Desa Cicau, Maman M Fahlepi mengatakan terpilihnya Kampung Sempu menjadi lokasi untuk penilaian lomba Kampung Bersih Makin Berani, tingkat Kabupaten Bekasi, karena kesadaran masyarakatnya terbentuk secara alami, dengan budaya bergotong-royongnya, masih terjaga.

"Ya, memang, yang menjadi kelebihan kampung Sempu,  Gang Katel, ini adalah masyarakatnya masih kompak dan masih terciptanya budaya bergotong-royong, " ujarnya disela-sela penilaian Kampung Bersih Makin Berani, pada Rabu (3/8/2022)..

Maman, juga mengatakan, Desa Cicau yang dulu setiap rumah itu ada kandang ternak dan sekarang ada sedikit perubahan dari segi kebersihan, kerapihan dan keamanan.

"Alhmdulilah untuk di Desa Cicau masih menjunjung tinggi nilai-nilai budaya gotong royong, cuman gak seperti dulu karena masyarakat sekarang banyak kegiatan atau aktivitas masing-masing, tapi ketika ada kegiatan seperti ini alhmdulilah antusias masyarakat sangat mendukung dengan kegiatan lomba Kampung Bersih Makin Berani, " ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bukan hanya di  Kampung  Sempu  Gang Katel, saja tapi semua kampung yang ada di Desa Cicau, dibentuk Kampung Bersih Makin Berani.

"Kami himbau juga kepada semua RT, yang ada di wilayah Desa Cicau untuk membentuk wilayahnya makin bersih untuk menjaga wilayahnya dari segi kebersihan, keindahan dan keamanannya demi mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan rapi bagi seluruh warga Desa Cicau, " ujarnya.

Sementara itu, Plt Camat Cikarang Pusat, Iman Santoso menyebutkan sebanyak tiga lokasi didatangi tim penilai lomba kampung bersih makin berani tingkat Kabupaten Bekasi.

"Tiga lokasi tersebut yakni, di RW 9, RW 10 Cikarang Baru, Desa Jayamukti dan RW 9 Kampung Sempu, Gang Katel Desa Cicau semua merupakan yang terbaik hasil tim penilaian tingkat Kecamatan Cikarang Pusat "ungkapnya.

Adapun yang dinilai dari lomba Kampung Bersih Makin Berani terdiri dari empat aspek, yaitu kebersihan, keindahan, ketentraman dan keamanan dan tim penilai terdiri dari, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol-PP, Dinas kesehatan dan Dharma Wanita. (*)

REPORTER : SONI SUGANDA/ DANI IBRAHIM

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Wisata Sunge Jingkem Raih Penghargaan ISDA 2022
UMUM   Nov 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Antisipasi Bencana, Kelurahan Wanasari Resmikan Posko Katana
UMUM   Nov 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov XIV Jabar 2022
UMUM   Nov 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sejumlah Cabang Lomba MTQ Mulai Dipertandingkan
UMUM   Nov 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ini Daftar Nama Anggota Panwaslu Terpilih di 23 Kecamatan
UMUM   Oct 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik