Senin, 23 Mei 2022

Kader PKK Kabupaten Bekasi Diminta Dorong Percepatan Vaksinasi

COVID - 19   Feb 8, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.018 Kali


id4174_Compress_20220208_195037_7729.jpg
RAPAT VIRTUAL: Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki hadiri Pembekalan dan Apresiasi Kepada Kader Pro Sehat Kendali Dalam Rangka Mendukung Pencegahan Covid-19 serta Mendorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 Untuk Mewujudkan Herd Immunity Masyarakat Indonesia, secara virtual di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Selasa (8/2). Foto : DANI MOSES

CIKARANG PUSAT – Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki, memastikan kadernya menjadi bagian dalam pencapaian herd immunity di masa pandemi Covid-19 dengan ikut mendukung program vaksinasi.

Hal itu disampaikannya pada saat mengikuti kegiatan Pembekalan dan Apresiasi Kepada Kader Pro Sehat Kendali yang berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Selasa (8/2).

“Saya mendukung penuh kegiatan pembekalan ini, terutama untuk para kader PKK untuk bisa mendorong percepatan vaksinasi baik ditingkat kecamatan hingga RT/RW untuk mencapai herd immunity termasuk di Kabupaten Bekasi. Salah satunya bisa melalui program PKK,” ucapnya.

Dalam memaksimalkan vaksinasi, Sarem menginginkan adanya percepatan vaksinasi Covid-19 secara berjenjang, baik di tingkat kecamatan, kelurahan, desa, hingga RT/RW. 

“Salah satunya melalui program PKK, yakni perencanaan sehat yang meliputi aksi sosialisasi, edukasi, pembekalan, dan mitigasi bencana untuk mewujudkan herd immunity masyarakat Kabupaten Bekasi,” imbuhnya. 

Lebih lanjut ia berpesan, agar masyarakat di Kabupaten Bekasi tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan 5M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi. Mengingat, Kabupaten Bekasi saat ini termasuk kedalam wilayah PPKM Level 3.

“Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Bekasi masuk ke wilayah PPKM Level 3, jadi saya terus mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan 5M,” katanya.

Karena itu pihaknya mengingatkan, kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 (Duta PHBS) dapat berperan aktif dalam melaksanakan fungsi pendataan, penggerak, penyuluh dan pendamping, serta melakukan pelaporan melalui aplikasi BLC dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 untuk mewujudkan Adaptasi Kebisaan Baru (AKB).

“Saya berharap, para kader ini bisa berperan dan berpartisipasi aktif untuk menjalankan fungsinya masing-masing. Mari lakukan pelaporan melalui aplikasi untuk upaya pencegahan Covid-19 demi wujudkan AKB khususnya di Kabupaten Bekasi.” tegasnya.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik