Kamis, 18 Agustus 2022

Kabupaten Bekasi Buka Seleksi Calon Dewan Pendidikan

PENDIDIKAN   Jul 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 732 Kali


id5287_Compress_20220728_114546_6541.jpg
PROF. DR. H. MUHTAR SOLIHIN, M.AG

CIKARANG PUSAT – Pendaftaran pemilihan terbuka Calon Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi periode 2022-2027 telah dibuka sejak 25 Juli sampai 5 Agustus 2022. Terhitung sampai Rabu (27/07) sudah 70 orang mendaftar melalui website https://dewanpendidikan.bekasikab.go.id

Ketua Panitia Pemilihan Dewan Pendidikan, Prof. Dr. H. Muhtar Solihin, M.AG mengatakan, tidak ada kendala dalam pembentukan Dewan Pendidikan yang pertama di Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah tidak ada kendala dan tidak menemui kesulitan, semua berjalan lancar karena baik team Pansel maupun pihak Disdik Kabupaten Bekasi terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik,” ujar Muhtar Solihin pada Rabu (27/07/2022).

Dia menegaskan, pendaftaran calon Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi terbuka bagi semua masyarakat. Tentunya, mereka yang memiliki kualitfikasi syarat yang telah ditentukan dapat mengikuti seleksi calon dewan pendidikan Kabupaten Bekasi.

“Kabupaten Bekasi adalah kota yang terbuka, sehingga akses hidup dan persaingan pun bersifat terbuka. Termasuk dalam hal ini adalah calon Dewan Pendidikan,  tentunya yg memenuhi syarat dan lulus seleksi,” katanya.

Meski begitu, Muhtar Solihin memastikan, dewan pendidikan Kabupaten Bekasi adalah mereka yang memiliki komitmen kuat untuk membangun pendidikan di Bekasi serta memahami sosio kultural masyarakatnya.

Dia juga berharap, Dewan Pendidikan yang terpilih nantinya bisa memberikan rekomendasi ke eksekutif bagaimana penyelesaian persoalan pendidikan di kabupatn bekasi.

“Mereka harus mampu memberi masukan, saran, kritik, keluhan, dan masukanmasukan untuk pembangunan pendidikan,” tambahnya.

Pembentukan Dewan Pendidikan, bagi Muhtar Solihin juga adalah sebagai langkah real untuk memenuhi amanat undang-undang tentang pendidikan, dan juga sebagai langkah nyata untuk mengawal pembangunan pendidikan di Kabupaten Bekasi agar terbentuknya SDM yang qualified. (*)

REPORTER: FUAD FAUZI

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

KH. Irfan Mas'ud, Cucu Pahlawan Nasional KH. Noer Ali : Perjuangan Beliau Harus Diteruskan
PENDIDIKAN   Aug 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Pelajar Meriahkan Panggung Utama Pesta Rakyat Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Aug 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Padus Gita Bahana Dikukuhkan, Ini Pesan Dani Ramdan kepada Siswa-siswi Terpilih
PENDIDIKAN   Aug 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Guru Ditantang Melek Teknologi, Disdik Terus Matangkan dengan Menggalang Stekholder
PENDIDIKAN   Aug 12, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
SMPN 1 Babelan Juara I Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Kebekasian
PENDIDIKAN   Aug 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik