Sabtu, 26 November 2022

Juhandi Gantikan Rahmat Atong Sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi

PEMERINTAHAN   Sep 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 410 Kali


id5795_Compress_20220928_233319_9199.jpg


CIKARANG PUSAT - Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi diserahterimakan dari Rahmat Atong kepada Juhandi. Acara sertijab berlangsung di Balai Rakyat DPRD Kabupaten Bekasi, Komplek Pemkab Bekasi, pada Rabu, (28/09/2022).

Sekretaris Dewan (Sekwan) Rahmat Atong menempati posnya yang baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakan dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi. Sedangkan Juhandi yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesbangpol menjadi Sekwan baru DPRD Kabupaten Bekasi. 

Rahmat Atong menyampaikan, sebagai seorang ASN merupakan kewajiban untuk bekerja di manapun ditempatkan agar secara kapasitas individual terus menambah wawasan dan pengalaman kerja.

"Tentunya juga ini kewajiban untuk memperluas lagi wawasan seorang ASN, memperkaya informasi dan pengetahuan, termasuk perkembangan terakhirnya, makanya rotasi ini adalah hal yang biasa," kata Rahmat Atong dalam sambutannya.

Rahmat menyampaikan ucapan terima kasih selama dirinya bertugas di Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi. Seluruh jajaran DPRD dapat bekerjasama dengan baik dalam melakukan kerja-kerja Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi.

"Saya secara pribadi dan atas nama keluarga menghaturkan ribuan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi, yang senantiasa memberikan arahan, baik yang berupa struktural atau lainnya, yang membantu mendukung kinerja Sekretariat Dewan," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi yang baru, Juhandi menyampaikan, dirinya akan berupaya membangun komunikasi yang baik dengan para pimpinan maupun aggota DPRD Kabupaten Bekasi.

"Tentunya kami ingin mengoptimalkan komunikasi bagaimana caranya kita memperbaiki kesekretariatan serta mendukung tugas dan fungsi DPRD Kabupaten Bekasi, dengan melakukan persiapan secara matang," terangnya.

Dia menyampaikan, akan melanjutkan kerja-kerja yang dilakukan oleh Rahmat Atong sebagai sekwan yang lama, sehingga tidak memutuskan program kerja yang telah dijalankan.

"Yang sudah bagus dan baik, saya akan teruskan sesuai dengan arahan pimpinan, alhamdulillah sekarang sudah banyak perubahan yang baik," tandasnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratulloh berharap, Sekretaris DPRD diharapkan mampu melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik, karena akan menghadapi Anggota DPRD yang berasal dari latar belakang yang berbeda.

"Bagaimana caranya agar seorang Sekwan bisa mengakomodir apa yang menjadi harapan seluruh anggota DPRD yang mungkin memiliki perbedaan," jelasnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Rahmat Atong yang telah menjalankan tugas sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi selama setahun lebih dengan kerja yang humanis.

"Segenap anggota dewan tentunya mohon maaf apabila banyak suatu tuntutan yang di luar dari harapan pak Sekwan, karenanya sekali lagi mewakili segenap anggota mohon maaf atas segala kealfaan," tuturnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Rob Muaragembong
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Instruksikan BPBD Kabupaten Bekasi Tangani Maksimal Banjir Rob Muaragembong
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Di HUT Korpri Ke-51, Pj Bupati Bekasi Berharap Budayakan Jalan Sehat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat se-Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnaker Dorong LPK Berikan Pelatihan dengan Kebutuhan Industri Terkini
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik