Minggu, 04 Desember 2022

Direktur SUPD IV Kemendagri Apresiasi Prioritas Pembangunan Kabupaten Bekasi

PEMERINTAHAN   Jun 14, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.237 Kali


id4960_9aec2eb5-944e-4a9a-8cdd-d2f6e4447405.jpg
KOMPAK: Bappeda Kabupaten Bekasi menggelar koordinasi pelaksanaan sinergitas dan harmonisasi perencanaan pembangunan daerah bidang pembangunan manusia "Peningkatan Budaya Literasi Kabupaten Bekasi" di Hotel Citra Inn, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (14/06/2022). Foto: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG SELATAN –  Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah (SUPD IV) Bina Pembangunan Daerah, Kemendagri, Zanariah menyampaikan apresiasi  terhadap prioritas pembangunan di Kabupaten Bekasi. Salah satunya terkait peningkatan budaya literasi.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menaruh perhatian khusus terutama kepada bidang pendidikan. Keterkaitan bidang pendidikan ini diarahkan kepada peningkatan budaya literasi,” ujarnya pada webinar Koordinasi Pelaksanaan Sinegritas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Pembangunan Manusia Dalam Peningkatan Budaya Literasi Kabupaten Bekasi, di Hotel Citra Inn, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan pada Selasa (14/06/2022).

Zanariah meyakinkan bahwa program ini selaras dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2015 tentang penumbuhan budi pekerti. Bahwa bagian penting dari penumbuhan budi pekerti dan minat baca anak perlu dipupuk sejak usia dini.

“Dalam peningkatan budaya literasi di Kabupaten Bekasi ini kita tidak hanya didominasi oleh pemerintah saja, melainkan melibatkan oleh banyak pihak terkait seperti pengiat literasi, akademisi, organisasi profesi, dunia usaha dan lembaga/lintas sektor lainnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, keterlibatan dari berbagai pihak sangat penting agar kebijakan yang dikeluarkan dan disepakati sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat.

“Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan sehingga dapat meningkatnya minat baca dan tercipta budaya literasi di Kabupaten Bekasi,” tukasnya.

Senada juga diungkapkan, Fungsional Perencanaan Ahli Muda Bappeda, Kabupaten Bekasi, Zulfiah bahwa sejauh ini, dari tahun ke tahun daya baca di Kabupaten Bekasi sudah mengalami peningkatan yang signifikan .

"Kedepannya, kita akan terus dioptimalkan, agar budaya literasi terus berkembang," tukasnya. (*)

REPORTER: DANI IBRAHIM

EDITOR : TATA JAELANI

Berita Lainnya

Raih PNBP Tertinggi, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Diganjar Penghargaan dari Kementerian
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik