Rabu, 10 Agustus 2022

Desa Serang Prioritaskan Pembangunan Sarana Pendidikan

DESAKU   Jan 13, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.582 Kali


id4005_Compress_20220113_181227_7694.jpg


CIKARANG SELATAN - Pembangunan sarana pendidikan menjadi usulan prioritas dalam Musrenbang Desa Serang Kecamatan Cikarang Selatan yang digelar pada Kamis (13/01/22).

Kepala Desa Serang, Irwan Handoko mengatakan, usulan pembangunan skala prioritas, diantaranya pembangunan turap di lingkungan MTs Negeri 4 Kabupaten Bekasi, pembangunan Gedung SDN 01 dan SDN 02 Serang. 

“Pembangunan sarana pendidikan sangat penting, karena berkaitan dengan anak-anak kita, biar mereka nyaman saat belajar," kata Irwan.

Selain itu pada Musrenbang tahun anggaran 2023 itu muncul usulan pembangunan jalan utama Desa Serang yakni Jalan H. Aleh dan Jalan Kodam Pilar.

Irwan menerangkan, untuk tahun2022 ini akan ada beberapa kegiatan pembangunan fisik yang perlu ditingkatkan kembali, seperti jalan-jalan yang rusak.

"Kita berinisiatif jalan-jalan yang rusak kita perbaiki kembali, agar nyaman digunakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Serang khususnya warga lain yang melintas," ungkapnya.

Dia juga mengatakan, hasil dari Musrenbangdes tahun ini akan dibawa dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Cikarang Selatan.

“Mudah-mudahan pada waktunya nanti semua usulan yang kita ajukan, terutama yang menjadi skala prioritas pada 2023 nanti bisa terealisasi pembangunannya," katanya. 

Sementara itu Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan yang diwakili Kasi Pemerintahan, Ibin Irawan mengatakan pada Musrenbang tingkat kecamatan untuk Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2023 setiap desa minimal harus mengajukan 10 poin usulan.

“Ya, hasil dari Musrenbangdes ini, minimal ada 10 poin pengajuan untuk diusulkan dalam Musrenbang tingkat kecamatan,” pungkasnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Desa Sukabungah Hadirkan Inovasi Taman Kawung Luwuk
DESAKU   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Desa Sukabungah Giatkan Jumat Bersih
DESAKU   Jul 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Semangat Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Berlanjut di Sukawangi
DESAKU   Jul 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Pelayanan Publik, Kelurahan Kebalen Luncurkan Inovasi Night Public Service
DESAKU   Jul 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes dan BPD Sukamukti Gelar Musdes Susun RKPDes Tahun 2023
DESAKU   Jun 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik