Rabu, 01 Desember 2021

Dani Ramdan Minta Kerja Sama Pengelolaan Sampah TPA Burangkeng Dipercepat

PEMERINTAHAN   Aug 26, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.435 Kali


88IMG_20210826_223814.jpg


CIKARANG PUSAT - Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, meminta kepada perangkat daerah terkait untuk dapat mempercepat proses kerja sama pengolahan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng, Setu. 

Hal tersebut disampaikan saat mengadakan rapat terkait pengolahan sampah dengan pihak swasta, yakni PT. BiON SCE Indonesia, bertempat di Ruang Rapat Bupati, Komplek Pemkab Bekasi, Kamis (26/08/21). 

Pj. Bupati Bekasi meminta kepada perangkat daerah terkait untuk dapat mulai mengkaji proses pengolahan sampah tersebut. Sehingga apabila selesai dikaji, proses kerja sama dapat segera dilanjutkan. 

"Segera jadwalkan untuk paparkan kajian kelebihan serta kekurangannya agar bisa segera diputuskan. Mudah-mudahan dalam satu kali pertemuan, paparan kajiannya sudah selesai," jelasnya. 

Terkait pengajuan kerja sama pengolahan sampah TPA Burangkeng, Pj. Bupati Bekasi tidak menutup kemungkinan apabila ada pihak lainnya yang ingin mengajukan kerja sama serupa. 

"Jika ada pihak lain yang mengajukan kerja sama dengan metode serupa, kita tidak menutup kemungkinan, nanti bisa dibandingkan mana yang manfaatnya lebih besar. Tetapi jika tidak ada, bisa dilanjutkan prosesnya," jelasnya. 

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup berencana untuk mengolah sampah di TPA Burangkeng, Setu, agar memiliki nilai ekonomis yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut dikarenakan kondisi sampah di TPA Burangkeng yang sudah penuh, serta tidak dimungkinkannya untuk memperluas lahan atau membuat TPA lainnya. 

Pada kegiatan tersebut turut hadir Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Abdur Rofiq, Kepala Bagian Kerja Sama, Dwy Sigit Andrian, serta jajaran pihak PT. BiON SCE Indonesia. (ind/prokopim pemkab bekasi).

 

Berita Lainnya

Camat Sukatani : Maulid Nabi Momentum untuk Memperbaiki Diri dan Teladani Sifat Rasulullah
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Mengambil Sumpah/Janji 464 PNS di Lingkungan Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi P4GN
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Rapat Paripurna Penetapan APBD Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Terima Penghargaan GP2SP dari Kementerian Kesehatan
PEMERINTAHAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik