Jumat, 09 Desember 2022

Dani Ramdan Ajak Para Pelajar di Kabupaten Bekasi Pahami Literasi Keuangan

PENDIDIKAN   Sep 30, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 317 Kali


id5817_Compress_20220930_202632_2437.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyerahkan secara simbolis Buku Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) Bank bjb kepada siswa SMPN 2 Tambun Selatan, Jumat (30/09/22).

TAMBUN SELATAN - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengajak para pelajar untuk membiasakan diri hidup hemat dan rajin menabung serta memahami literasi keuangan, yakni mampu membuat keputusan keuangan yang baik. 

Dani Ramdan mengatakan, kebiasaan menabung dapat meningkatkan pendidikan karakter bagi para pelajar di Kabupaten Bekasi. 

"Jadi uang itu bukan hanya berfungsi untuk kebutuhan dia, tetapi berfungsi juga untuk modal serta investasi, sehingga kalau dari kecil dibiasakan menabung, nanti ketika sudah mendapatkan penghasilan pasti akan terbiasa," kata Dani Ramdan saat menyerahkan secara simbolis Buku Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) Bank Bjb kepada siswa-siswi SMPN 2 Tambun Selatan, Jumat (30/09/22). 

Dani Ramdan mengatakan, program menabung untuk pelajar seperti di SMPN 2 Tambun Selatan, sangat baik sehingga bisa menjadi contoh untuk sekolah lain. 

"Ya, kalau bisa program ini bisa menyeluruh di sekolah yang berada di Kabupaten Bekasi, nanti bisa bekerja sama dengan Bank Bjb dan Dinas Pendidikan," katanya. 

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda menambahkan, program tabungan pelajar tersebut sudah dilakukan beberapa tahap seperti pelatihan agen simpanan pelajar antar sekolah. 

"Alhamdulillah pada hari ini bisa dilaunching oleh pak Pj Bupati Bekasi dengan program simpanan pelajar, serta semua sudah memiliki agen Bank Bjb bahkan sudah dilatih," terangnya. 

Carwinda menjelaskan, salah satu upaya dalam menanamkan pendidikan karakter anak-anak yakni harus hidup hemat dengan cara menabung. 

"Nah kebetulan dari Bank Bjb itu punya program Simpanan Pelajar, jadinya nyambung, maka dari itu kita kolaborasi dengan Bank Bjb," ungkapnya.

Reporter : Andre M Ja'far

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jabar Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tingkat Provinsi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Para Peserta Terbaik Cabang Qiro’atul Qur’an dan Hafalan Al-Quran MTQ Kabupaten Bekasi 2022
PENDIDIKAN   Nov 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
HIPMI PT Kabupaten Bekasi Dorong Sociopreneur dan Technoprneur
PENDIDIKAN   Nov 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Harun Al-Rasyid Bawa Gagasan Zakat Produktif di MTQ Ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tim Fahmil Quran Kecamatan Cabangbungin Masuk Babak Final MTQ ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik