Selasa, 27 September 2022

Dani Ramdan Ajak Generasi Muda Pelajari Seni Tari Klasik Kabupaten Bekasi

PENDIDIKAN   Aug 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 216 Kali


id5531_Compress_20220821_212944_4345.jpg
Foto : Prokopim Pemkab Bekasi

CIKARANG TIMUR - Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengajak seluruh generasi muda untuk terus mempelajari dan mencintai seni tari klasik khas Kabupaten Bekasi. Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan Grand Final Lomba Tari Klasik Sunda Jawa Barat Tingkat Nasional Tahun 2022, di Graha Pariwisata, Cikarang Timur, Minggu (21/8).

"Kalian yang akan mewariskan tari sunda klasik ini sampai ke generasi berikutnya, jangan sampai tari ini hilang. Pelajari dan cintai terus tari-tarian daerah," ucap Pj. Bupati Bekasi. 

Meskipun terkenal sebagai kawasan industri, menurutnya budaya yang ada di Kabupaten Bekasi cukup unik karena terdiri dari budaya sunda, betawi, bahkan jawa yang secara beriringan dapat berjalan bersama-sama.

"Kabupaten Bekasi budayanya unik, karena sunda ada tapi betawi juga dominan. Jadi acara-acara di Kabupaten Bekasi ada yang nuansa sunda, betawi, dan ada juga jawa. Hal itu berjalan beriringan," jelasnya.

Ia menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bekasi akan terus mendukung dan memfasilitasi upaya pelestarian seni budaya Kabupaten Bekasi. Hal itu dikarenakan untuk membangun bangsa, pemerintah juga perlu menyediakan ruang dan kesempatan bagi generasi muda untuk belajar seni budaya.

"Kami siap untuk menjadi fasilitator karena untuk membangun bangsa tidak hanya berupa fisik, tapi di sisi lain kita harus menyediakan ruang dan kesempatan generasi muda untuk belajar seni budaya," tuturnya.

Lomba Tari Klasik Sunda Jawa Barat Tingkat Nasional Tahun 2022, diselenggarakan oleh Sanggar Seni Kusuma Kabupaten Bekasi, bekerja sama dengan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Ditjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan Universitas Pendidikan Indonesia. 

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi

 

 

Berita Lainnya

Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 Gelar Police & Army Go to School di SMAN 3 Cikarang Utara
PENDIDIKAN   Sep 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Najmuddin Buka Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Tambun Utara
PENDIDIKAN   Sep 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
5 Juara MTQ asal Kabupaten Bekasi Perkuat Kafilah Jabar pada MTQ Nasional di Kalsel
PENDIDIKAN   Aug 31, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
90 Persen Sekolah di Kabupaten Bekasi Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka
PENDIDIKAN   Aug 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disdik Sampaikan Para Pelajar Gunakan Medsos dengan Penuh Tanggung Jawab
PENDIDIKAN   Aug 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik