Sabtu, 03 Desember 2022

Cegah Stunting, Pemkab Bekasi Berikan Bantuan untuk Tiga KWT

EKONOMI   Jul 20, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 396 Kali


id5235_WhatsApp Image 2022-07-20 at 21.37.52.jpeg
CEGAH STUNTING: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi secara simbolis memberikan bantuan dana hibah kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) di Aula Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Rabu (20/07/2022). Foto: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

MUARAGEMBONG – Dalam rangka pencegahan dan penanganan stunting serta rentan terhadap ketahanan pangan, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi memberikan bantuan dana hibah untuk kegiatan Perkarangan Pangan Lestari (P2L) kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) di Aula Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong pada Rabu (20/07/2022).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, ada tiga kelompok wanita tani mendapat bantuan tersebut yaitu KWT Kecamatan Muaragembong, Babelan serta Cabangbungin.

“Ada tiga kecamatan yang kami berikan bantuan untuk mengembangkan program P2L untuk KWT, untuk mencegah terjadinya stunting yang berada di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dani Ramdan menyampaikan, program ini adalah dalam mendukung pemerintah untuk penanganan stunting serta penanganan yang rentan dalam ketahanan pangan.

“Ya, kegiatan ini seperti P2L untuk memanfaatkan lahan perkarangan yang kosong serta lahan yang tidak produktif, sehingga nanti menjadikan hasil pangan yang baik serta gizi rumah tangga dan bisa menambahkan ekonomi untuk rumah tangga,” ungkapnya.

P2L ini bisa menjadi sasaran untuk kelompok masyarakat secara bersama-sama untuk menggunakan lahan perkarangan sumber dari pangan sehingga menjadi berkelanjutan untuk meningkatkan ketahanan pangan serta pendapatan.

“Bantuan yang telah diberikan bisa digunakan untuk dibudidayakan seperti menanam sayur mayur disekitar rumah yang lahanya kosong serta memberikan pelatihan tentang ketahanan pangan dan mencegah stunting,” katanya.

Dirinya berharap dengan diberikan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baik serta bisa membantu meningkatkan  perekonomian masyarakat dan mencegah stunting dengan hidup menjadi sehat. (*)

REPORTER : ANDRE M JAFAR

EITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Gelar Seminar Nasional, Be-Prof Ajak Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bekasi Berwirausaha
EKONOMI   Dec 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta APJI Kembangkan Penganan Khas Kabupaten Bekasi
EKONOMI   Dec 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Akhir Tahun, Sejumlah Komoditas di Pasar Baru Cikarang Alami Kenaikan
EKONOMI   Nov 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Minta Dekranasda Dorong Tumbuhnya Ekonomi Kreatif
EKONOMI   Nov 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Bantu Budidaya Ikan Lele di Desa Satriajaya
EKONOMI   Nov 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik