Jumat, 20 Mei 2022

Camat Tambun Utara Koordinasi dengan BPBD dan Dinsos Tangani Banjir Kiriman dari Bogor

PEMERINTAHAN   Feb 17, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 870 Kali


id4239_IMG_20220217_225034.jpg


TAMBUN UTARA – Empat desa di wilayah Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi tergenang banjir akibat meluapnya Kali Bekasi, pada Rabu (16/02/22) malam. Keempat desa itu yakni Desa Sriamur, Desa Satriamekar, Desa Karangsatria dan Desa Satriajaya.

Camat Tambun Utara, Najmuddin mengatakan, banjir kiriman dari Bogor tersebut menggenangi beberapa ruas jalan dan pemukiman di wilayahnya, terutama warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai.

Ia menyebutkan, ketinggian air di bantaran sungai sekitar 1 meter sehingga banyak warga yang mengungsi. Tapi untuk yang di seberang jalan tinggi air setinggi lutut orang dewasa.

"Untuk banjir yang di seberang jalan sudah surut sekitar jam satu siang tadi, tapi kalau yang di pinggir kali rata-rata masih terendam," kata Najmudin, saat dihubungi pada Kamis (17/02) malam.

Najmuddin mengatakan, pihaknya bersama aparat desa meminta warga yang tinggal di bantaran sungai agar mengungsi ke tempat yang lebih aman karena dikhawatirkan terjadi banjir susulan.

"Ya kita sudah perintahkan warga yang tinggal di pinggir kali untuk mengungsi dulu, karena ditakutkan nanti air kali naik lagi," lanjutnya.

Selain itu pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi untuk membantu warga yang terdampak banjir.

"Ya, BPBD tadi sudah datang menurunkan tim SAR dan logistik, termasuk perahu karet untuk evakuasi warga. Juga dari Dinas Sosial sudah memberikan bantuan sembako, air mineral, obat-obatan dan masker," terangnya.

Najmuddin menambahkan, banjir yang menggenangi wilayah Kecamatan Tambun Utara merupakan banjir yang sudah sering terjadi setiap tahunnya.

“Sebelum banjir datang, kami biasanya mendapat informasi dari hulu mengenai ketinggian air agar kita siaga 1 dan siaga 2. Sama halnya dengan banjir yang saat ini terjadi, kami sudah diberitahu sejak isya bahwa akan ada air kiriman dari Bogor, sehingga diprediksi wilayah kami akan banjir jam 11 malam,” tambahnya.

Reporter : Ike Sopiah/Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Produksi Ikan Bandeng Capai 11 Ribu Ton Per Tahun
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Usai Idul Fitri, Satpol PP Gencarkan Penertiban PMKS
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Siswa SMA Digembleng Pengawasan Partisipatif
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Akhmad Marjuki Lantik 163 Pejabat Fungsional Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kampung KB Tunas Bangsa Kertarahayu Ikuti Penjurian Tahap II Tingkat Provinsi Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik