Jumat, 09 Desember 2022

Camat se-Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 760 Kali


id6250_Compress_20221125_165622_2078.jpg
SOLID : Camat se-Kabupaten Bekasi memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

CIANJUR – Perwakilan para Camat se-Kabupaten Bekasi memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bantuan kemanusiaan berupa logistik dan kebutuan pokok lainnya tersebut diterima secara langsung oleh Asisten Daerah 1 Kabupaten Cianjur di Halaman Komplek Pemerintahan Kabupaten Cianjur, Kamis (25/11).

Sebanyak tujuh Camat sebagai perwakilan bahkan ikut turut serta beriringan mengantar mobil box berisi bantuan kemanusiaan ke Kabupaten Cianjur. Bantuan tersebut sengaja diperuntukan kepada para korban gempa bumi, khususnya bagi mereka yang masih bertahan di pengungsian dengan sasaran titik pendistribusian yakni di Kecamatan Cugeunang.

Namun dengan kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya bantuan diserahkan langsung kepada pemerintah daerah setempat.

“Alhamdulillah kami hari ini mewakili 23 Camat se-Kabupaten Bekasi mengantarkan langsung bantuan kemanusiaan yang secara spontan kita kumpulkan melihat kondisi bencana yang luar biasa menimpa saudara-saudara kita,” jelas Muhamad Kurnaepi, selaku Koordinator Camat dalam kegiatan ini.

Bantuan yang diberikan antara lain, mie instan, biscuit, selimut, perlengkapan mandi, dan lain-lain.

Menurut data yang dihimpun oleh Diskominfo Kabupaten Cianjur pada Kamis (24/11), gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter tersebut mengakibatkan 62.545 jiwa mengungsi, sebanyak 272 jiwa meninggal dunia, 39 jiwa dalam pencarian dan 2.046 jiwa luka-luka.

Kurnaepi menyebutkan, bantuan kemanusiaan yang dikumpulkan secara kolektif dari para camat dan sebagian staff kecamatan lainnya juga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Sebagai bentuk rasa kepedulian yang dilakukan antar daerah yang sedang terkena musibah. 

“Tentunya kita sudah meminta izin kepada Pak Bupati, Sekda, dan Asda bahwa beliau sudah mengizinkan bahwa kami camat-camat yang diwakili oleh beberapa camat yang hari ini hadir langsung memberikan bantuan ke Cianjur,” ujarnya.

Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Kabupaten Cianjur, Arief Kurniawan menyambut baik bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh para Camat se-Kabupaten Bekasi. Bantuan ini diharapkan meringankan para korban yang mengalami bencana di Kabupaten Cianjur.

Arief mengakui bahwa akibat terjadinya bencana alam gempa bumi ini, banyak masyarakatnya yang hidup di pengungsian karena rumahnya hancur.

Penyaluran bantuannya akan didistribusikan dalam satu pintu sehingga lebih terorganisir. para camat di Kabupaten Cianjur yang terdampak gempa, setiap jam delapan pagi mengirimkan permohonan meminta kebutuhan apa saja yang dibutuhkan.

“kemudian kita keluarkan dari gudang melalui bantuan-bantuan yang teman-teman salurkan ini. Jadi kita upayakan penyalurannya secepat mungkin dan tepat sasaran,” kata Arief.

Reporter : Akbar Nurachman

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Resmi Jadi Pemilik Tunggal PDAM Tirta Bhagasasi
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Sambut Baik Hadirnya Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bangga! Kecamatan Cibitung Bawa Kabupaten Bekasi Raih Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Tindak Pidana Korupsi, Pemkab Bekasi Optimalkan Penerapan Satuan Pengawasan Internal
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Sinergitas, Pemkab Bekasi Gelar Silaturahmi Ulama dan Umaro
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik