Selasa, 27 September 2022

Camat Najmuddin Buka Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Tambun Utara

PENDIDIKAN   Sep 1, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 280 Kali


id5600_Compress_20220901_140004_4869.jpg
Camat Tambun Utara Najmuddin membuka kegiatan Jambore Ranting Tingkat Kecamatan di Lapangan Perumahan Suropati Desa Srimukti pada Kamis (01/9/2022).

TAMBUN UTARA - Camat Tambun Utara Najmuddin membuka Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Tambun Utara yang berlangsung di Lapangan Perumahan Suropati Desa Srimukti, pada Kamis (01/09/22). 

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 1-3 September 2022 itu, diikuti para siswa Sekolah Dasar (SD) dan SMP negeri maupun swasta di wilayah Kecamatan Tambun Utara. 

"Ya, setelah dua tahun pandemi Covid-19, baru kali ini kita kembali mengadakan kegiatan Jambore Ranting yang diikuti 33 sekolah di Kecamatan Tambun Utara," kata Najmuddin. 

Dia menambahkan, minat para siswa untuk mengikuti Jambore Pramuka tahun ini sangat tinggi, karena selama pandemi terjadi, tidak ada kegiatan perkemahan seperti yang saat ini sedang dilaksanakan. 

"Karena sudah dua tahun mereka tidak pernah kemping, mereka inginnya satu sekolah ikut kemping semua. Sementara kapasitas di lapangan ini paling sekitar 1000 orang. Makanya kita batasi perwakilan 2 regu tiap sekolah," terangnya. 

Pada kegiatan Jambore ranting tersebut juga dilaksanakan kegiatan penghijauan dalam bentuk penanaman 100 bibit pohon di sekitar pemukiman warga. 

Najmuddin menyebutkan, kegiatan Gerakan Pramuka bagi siswa sekolah masih sangat efektif untuk membina generasi muda, dalam membangun karakter dan mencegah perilaku negatif para remaja. 

"Kegiatan Pramuka ini sebagai salah satu sarana edukasi terhadap anak didik, terutama dalam menanamkan cinta tanah air dan kebangsaan, agar semakin tumbuh di kalangan generasi penerus. Juga dapat meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan antar sekolah, sehingga mereka terhindar dari kegiatan negatif seperti tawuran," ujarnya. 

Reporter : Andre M Ja'far

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 Gelar Police & Army Go to School di SMAN 3 Cikarang Utara
PENDIDIKAN   Sep 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Najmuddin Buka Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Tambun Utara
PENDIDIKAN   Sep 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
5 Juara MTQ asal Kabupaten Bekasi Perkuat Kafilah Jabar pada MTQ Nasional di Kalsel
PENDIDIKAN   Aug 31, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
90 Persen Sekolah di Kabupaten Bekasi Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka
PENDIDIKAN   Aug 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disdik Sampaikan Para Pelajar Gunakan Medsos dengan Penuh Tanggung Jawab
PENDIDIKAN   Aug 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik