Rabu, 10 Agustus 2022

Camat Karangbahagia Siapkan Forum UMKM untuk Pulihkan Ekonomi

EKONOMI   Jan 13, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.291 Kali


id4012_IMG_20220113_224214.jpg
Camat Karangbahagia, Karnadi

KARANGBAHAGIA – Pemerintah Kecamatan Karangbahagia terus berupaya memulihkan perekonomian masyarakat yang sempat terhambat karena imbas dari pandemi Covid-19, dengan mendorong sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Camat Karangbahagia, Karnadi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan Forum UMKM Kecamatan yang bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM di Kecamatan Karangbahagia.

“Dalam pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19, kita saat ini sedang fokus mendorong sektor UMKM Kecamatan Karangbahagia agar dapat bersaing di pasar global, sehingga perekonomian masyarakat bisa perlahan membaik,” ujar Karnadi saat ditemui, pada Kamis (13/01/2022).

Karnadi menambahkan, di Kecamatan Karangbahagia terdapat 50 pelaku UMKM yang sudah terdaftar di Forum UMKM Kecamatan. Jika dilihat dari banyaknya pelaku UMKM, dapat diartikan bahwa UMKM menjadi sektor ekonomi masyarakat yang bisa bertahan dan tumbuh dimasa pandemi Covid-19.

“Kita telah melakukan berbagai langkah untuk menguatkan UMKM, dimana salah satunya pada bulan Desember tahun lalu, kita telah melakukan kegiatan sarasehan dan bazar UMKM di Halaman Kantor Kecamatan Karangbahagia, dan masyarakat sangat antusias dalam kegiatan tersebut,” kata dia.

Selain itu Karnadi berharap di tahun 2022 ini pelaku UMKM bisa lebih banyak, karena menurutnya UMKM merupakan salah satu usaha yang bisa mempertahankan pendapatan ekonomi keluarga maupun wilayah.

“Di Kecamatan Karangbahagia inI banyak pelaku UMKM. Hanya saja mereka belum mendaftarkan usaha tersebut ke Forum UMKM yang sudah kita sediakan di kecamatan. Maka dari itu saya berharap masyarakat agar dapat mendaftarkan usahanya di kantor kecamatan, karena banyak sekali manfaat yang didapat. Salah satunya diberikannya pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pelaku UMKM,” ucapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Pj. Bupati Bekasi Hadiri Peluncuran Mobil Listrik Buatan Indonesia
EKONOMI   Aug 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Great Sale, Pemkab Bekasi Berikan Diskon 30 Persen Produk UMKM di 36 Outlet
EKONOMI   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Targetkan 500 UKM Masuk di Aplikasi Bebeli
EKONOMI   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Kunjungi PT Mattel Indonesia
EKONOMI   Aug 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Apresiasi Kontribusi PT Epson untuk Kabupaten Bekasi
EKONOMI   Aug 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik